November 29, 2020

Ponsel Apa Yang Support Mode Potret Untuk Bokeh?

Untuk beberapa alasan, algoritme menentukan bahwa tepi kacamata Lanh adalah bagian dari latar belakang dan dengan demikian menjadi kabur. Jika Anda mengambil gambar ini dengan kamera DSLR dan menggunakan efek bokeh dengan lensa itu sendiri, bukan perangkat lunaknya, masalah ini tidak terjadi.

Namun, saat mengambil foto bokeh dengan smartphone, Anda tidak harus membawa DSLR besar, yang merupakan keuntungan. Jadi jangan tinggalkan gambar yang rusak. Algoritme yang bertanggung jawab untuk mode potret hanya menjadi lebih baik, jadi masalahnya tidak akan menjadi masalah di masa mendatang.

Ponsel mana yang mendukung mode potret?

Semoga Anda sekarang memiliki pemahaman yang lebih baik tentang mode potret dan bagaimana efek bokeh dapat membuat foto Anda lebih baik. Namun, bagaimana Anda tahu jika ponsel Anda mendukung fitur ini?

Secara umum, sebagian besar ponsel yang dipasangkan dengan setidaknya dua lensa dapat mengambil foto mode potret. Beberapa ponsel dengan hanya satu lensa belakang mampu menghasilkan efek bokeh (Google Pixel 2 dan Google Pixel 3 adalah contoh yang paling mencolok), dan beberapa ponsel dua lensa tidak mampu mode potret (seperti LG V30). Namun, jika Anda memiliki dua lensa di bagian belakang telepon baru Anda, Anda dapat memastikan bahwa telepon Anda merekam dalam mode potret.

Beberapa smartphone kini dilengkapi dengan dua lensa. Ini memungkinkan Anda mengambil foto mode potret dalam mode selfie. Namun, ada ponsel dengan lensa selfie tunggal yang juga bisa mengambil mode potret.

Berikut daftar smartphone terbaru yang memiliki mode potret dengan setidaknya kamera belakang. Daftar ini tidak lengkap, karena mungkin ada telepon tidak bergerak lain yang tidak terdaftar di sini, tetapi kami telah menyertakan semua edisi paling populer.

Ada juga banyak cara untuk “meretas” ponsel Anda ke mode diam jika tidak ditawarkan oleh OEM asli. Namun, kami tidak akan membahasnya di sini.

Baca juga: