August 9, 2020

Tentukan tempat

Tentukan tempat


Yang dimaksud disini adalah tempat dimana Anda bersama keluarga akan bepergian dan menikmati suasana kembang api. Selain itu, tentukan juga titik temu agar Anda tidak terpisah dengan keluarga lain, jadi sebaiknya tentukan titik temu yang dijadikan patokan untuk bertemu jika terpisah.

Cari jalan alternatif
Anda pasti sudah tahu bahwa tempat-tempat wisata akan cepat penuh dan macet di momen liburan seperti ini. Namun ada trik untuk mengakali jalanan yang macet dengan mencari jalan alternatif. Pastikan Anda sudah tahu info atau perhatikan rambu-rambu mengenai jalan alternatif menuju tempat liburan Anda.

Gunakan tas yang aman.

Di momen liburan akhir tahun ini, pastikanlah Anda menggunakan tas yang aman dan tidak mudah robek atau rusak. Tetaplah untuk tetap memegang tas Anda dalam keramaian untuk menghindari pencurian.

Pergi lebih awal
Jika ingin mendatangi pusat keramaian menjelang pergantian tahun lebih baik datang lebih cepat atau booking tempat dari jauh-jauh hari. Semakin cepat semakin baik, karena terlambat sedikit saja pusat keramaian di kota-kota tertentu akan mudah sekali penuh. Jadi mengapa harus menunggu pas di tanggal 31 kalau bisa memesan tempat pada 20 hari sebelumnya, daripada nanti menyesal?

Jaket dan payung
Musim hujan sudah menemani kita selama sebulan terakhir ini. Maka bersiaplah jika kemungkinan malam tahun baru ini akan diguyur hujan kembali. Untuk itu apa salahnya untuk menyediakan payung dan jaket.

Sumber :

https://lakonlokal.id/medsos-sudah-seperti-dunia-nyata-harus-ada-aturan/