September 30, 2020

Ciri-ciri metode ini antara lain

Ciri-ciri metode ini antara lain

  1. Materi pelajaran  pertama-tama diberikan kata demi kata, kemudian struktur kalimat.
  2. Gramatika diajarkan hanya bersifat sambil lalu, siswa tidak dituntut menghapal rumus gramatika, tapi yang utama adalah siswa mampu mengucapkan bahasa asing secara baik.
  3. Senantiasa menggunakan alat bantu (peraga) atau peragaan mealui simbol-simbol atau gerakan-gerakan tertentu.
  4. Setelah masuk kelas, anak didik benar-benar dikondisikan untuk menerima dan bercakap-cakap dalam bahasa asing dan dilarang menggunakan bahasa lain.

Peranan Guru, Siswa dan Bahan Ajar

Peranan guru adalah sebagai pengawas kegiatan siswa, pelaksana rancangan belajar, memulai dan mengakhiri belajar sesuai aturan yang ada pada buku pegangan, seperti mitra dalam pembelajaran dan juga sebagai fasilitator yakni menunjukkan kepada siswa apa kesalahan yang mereka perbuat dan bagaimana cara mengkoreksi kesalahan itu.

            Peranan siswa terbatas. Inisiasi interaksi pembelajaran berasal dari kedua belah pihak, dari guru kepada siswa dan sebaliknya, meskipun inisiasi dari siswa sering berada dalam pengawasan guru. Para siswa juga berbicara antara satu dengan yang lain.  Peranan bahan ajar adalah sebagai alat untuk mempermudah menjelaskan kata-kata yang sulit dimengerti oleh siswa, guru dapat menggunakan alat peraga, menggambarkan, dan lain-lain.

Sumber :

https://littlehorribles.com/siap-siap-emoji-baru-di-android-dan-ios-2018/