August 4, 2020

Makanan Khas Daerah Sukabumi

Saat ini,  kami akan membahas satu wilayah yang termasuk dalam Jawa Barat. Ya, kali ini ulasan kami akan memberi Anda informasi tentang diet khusus Sukabumi. Sukabumi adalah kota kecil di provinsi Jawa Barat. Kata sukabumi sebenarnya berasal dari kombinasi dua kata Sunda bernama Sunda dan Bumen. Menyukai artinya suka atau bahagia, sedangkan Bumen berarti menjadi. Jadi ketika digabungkan, Sukabumi berarti wilayah di mana orang lebih memilih untuk menetap karena iklim yang dingin.

Namun ada juga yang mengatakan bahwa Sukabumi berasal dari bahasa Sanskerta Suka dan bahasa Bhumi, yang memiliki makna dominan bumi. Selain kontroversi tentang asal kata Sukabumi, jika kita hanya akan membahas penawaran kuliner Sukabumi, Anda harus mencoba ketika Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi atau berhenti di Sukabumi. Segera, inilah ulasan makanan khas Sukabumi yang berhasil kami susun dari wisatakuliner.id:

Bubur ayam Bu Nut

Makanan khas pertama Sukabumi Jawa Barat adalah bubur ayam kacang boo. Bubur Ayam Boo Nut dijual di restoran yang membuka beberapa cabang di Sukabumi, Jawa Barat. Bu Nut Restaurant memiliki konsep modern dan tradisional dan mencakup ruang indoor dan outdoor. Udara segar Sukabumi membuat bubur ayam Bu Nut menjadi favorit bagi banyak orang. Anda bisa mendapatkan bubur ini dari jam 6 malam. 11 malam

Achamad Sudja’i Super H Meetbals
Kue ayam dengan mie
Instagram oleh Mayacastellany
Selain itu, ada kuliner legendaris Sukabumi, yaitu H. Bakso Bakso Super Bakso Achamad Sudja’a, Jalan IR. H. Terletak di Junda. Lokasinya yang strategis dan sudut-sudut area Sukabumi di pusat Sukabumi menjadikan tempat ini mudah dan dekat dengan tempat makan. Stand bakso bakso ini sama populernya dengan stan makanan Bubur Kacang Ayam dan juga populer di luar kota. Layanan bakso di sini dijual hanya 16.000.

Mie Sukabumi Goreng

Me_goreng_special_sukabumi
Instagram melalui risEriscafuji
Kelezatan kuliner Sukabumi lain yang legendaris, yaitu Mie Goreng Lalank Sukabumi, ditemukan di Jalan Simindiri. Rasanya sangat khas, jadi meskipun mie tersebut diproses, Anda tidak akan menemukannya di tempat lain. Sukabumi yang khas menjual mie goreng dengan layanan besar yang melayani 23.000, juga dikenal sebagai jumbo. Sangat banyak dan itu akan membuat ketagihan.

Bandros

દ્વારા Themysticfall via Instagram
Salah satu band Sukabumi yang terkenal adalah Eta Band, yang terletak di Jelan Jaxe. Bendros Sukabumi menjadi keindahan masyarakat dan turis Sukabumi dan pendatang karena segelas teh panas di malam hari juga enak untuk disantap. Harganya terlalu murah bagi bender ini untuk menjadi daya tarik tambahan. Habiskan hanya Rs 5.000, Anda dapat mencoba kue Bendros yang lezat ini. Pedagang Bendros di pinggir jalan biasanya buka mulai jam 9:30 hingga 6:00 pagi. Gerai Bendros selalu digunakan sebagai tempat berkumpulnya anak-anak muda Sukabumi karena mereka menjaga teman-teman mereka mendiskusikan berbagai hal.

Mochi

Lalu ada diet tukang roti khas Sukabumi. Siapa yang tidak kenal tukang sepatu? Camilan lezat ini tidak hanya dicintai oleh masyarakat Sukabumi, tetapi juga oleh hampir semua orang yang menjadikan Mochi sebagai makanan favorit. Teksturnya sangat lembut dan kenyal, menambah pesona tersendiri dengan tampilan yang penuh warna. Banyak kue tukang roti dijual di Sukabumi, tetapi yang paling terkenal adalah kue lentera batu bulat. Rasa dan kualitas lentera tukang sepatu adalah jaminan seumur hidup, karena diproses dengan baik dan benar. Meski harganya agak mahal, tetapi tukang sepatu ini sangat baik untuk membeli dan cocok dibuat oleh keluarga khas Sukabumi.

Baca juga: