August 4, 2020

Kamera Pocket dengan Kualitas DSLR

Bagi sebagian orang, mengambil foto tidak hanya menangkap kenangan tetapi juga memuaskan diri mereka sendiri. Ada sedikit kepuasan jika seseorang dapat memotret objek dengan hasil yang luar biasa. Saat bepergian, ada orang yang fokus untuk mendapatkan waktu terbaik untuk mengambil gambar, karena inilah cara mereka menikmati perjalanan.

Anda yang lebih suka mengambil foto saat bepergian, pasti membutuhkan kamera yang bagus. Beberapa orang masih lebih suka kamera DSLR sebagai kamera utama mereka, tetapi sekarang orang enggan membawa kamera yang lebih besar karena kurang praktis. Teknologi yang sangat canggih juga memungkinkan Anda memilih kamera mini, tetapi kualitasnya masih bagus.

Berikut ini adalah rekomendasi dari tokokamera.co.id untuk kamera saku yang memiliki foto yang mirip dengan kamera DSLR.

1. Sony RX100 Mark IV

Anda dapat memilih kamera saku kecil ini dengan sensor 1 inci dengan lensa Zeiss setara dengan 24-70mm f / 1.8-2.8. Meskipun ukurannya kecil, kamera ini memiliki fitur lengkap dan fitur. Salah satunya adalah fungsi HFR (High Frame Rate) yang memungkinkan Anda untuk merekam video dalam gerakan lambat dengan pengaturan 1/1000 fps. Namun pada kenyataannya, jika Anda menggunakan fungsi ini, kualitas foto yang dihasilkan akan sedikit lebih rendah.

Untuk teman perjalanan, kamera ini mampu melakukan mero karena dapat mengambil gambar objek yang bergerak cepat. Resolusi maksimum kamera ini juga sangat besar pada 5472 x 3648, dengan piksel efektif 54 MP. Untuk melihat spesifikasi lengkap Sony RX100 Mark IV, Anda dapat melihatnya di sini.

Kamera ini juga cocok untuk orang yang suka selfie karena layar kamera ini bisa flip. Kamera kualitas DSLR yang sama ini dipasangkan dengan RP. 13.999.000. Cukup, tinggi, tetapi akan memudahkan Anda mengambil foto saat bepergian. Di bawah ini adalah contoh video yang direkam dari kamera ini.

Foto yang dihasilkan juga tegas, penuh warna dan realistis sesuai dengan posisi anggaran perusahaan.

2. Canon Ixus 135

Jika Anda mencari kamera saku seharga satu juta tetapi dapat memberi Anda foto yang bagus, Anda dapat membuat kamera Canon Ixus 135. Kamera ini memiliki sensor 16 MP dan lebar lensa 28mm. Kemampuan zoom kamera ini mencapai 8x optical zoom.

Canon Ixus 135 dapat memproses gambar dengan cepat karena dilengkapi dengan prosesor DIGIC4. Fitur lain yang disertakan dengan kamera ini adalah koneksi WiFi, Smart Auto dan mode ID Wajah.

Ini adalah contoh rekaman dengan kamera saku Nikon Ixus 135, cukup jernih dan fokus bahkan ketika Anda memperbesar.

Untuk foto kamera Canon IXUS 135, dapat disandingkan dengan kamera DSLR. Meskipun tidak setajam pemotretan DSLR, kamera kecil ini dapat memberikan Anda foto yang bagus dan fokus. Namun dibandingkan dengan kamera Sony RX100 Mark IV, kamera ini down.

Kamera saku
Nikon Ixus 135 tembakan. Sumber foto

3. Panasonic Lumix TZ100

Kamera berkemampuan super kecil ini dirilis tahun lalu. Ini memiliki kemampuan untuk merekam video 4K dan dilengkapi dengan layar sentuh untuk kenyamanan pengguna saat pengambilan gambar.

Kamera saku ini dilengkapi dengan sensor 1 inci, dengan lensa zoom Laika 25-250mm (35mm Equix). Mampu menghasilkan gambar yang tajam dan jelas. Fitur lain dari kamera ini adalah mode pasca-fokus, yang dapat fokus setelah mengambil foto. Tidak hanya itu, kamera ini juga dapat menentukan titik fokus maksimum di 49 area individu saya. Karena kamera Lumix TZ100 juga dilengkapi dengan autofokus kecepatan 0,1 detik.

Jika Anda ingin tahu apa hasil video kamera Lumix TZ100, ini dia.

Lihat saja hasil kamera saku Panasonic Lumix TZ 100, mirip dengan hasil jepretan kamera Nikon Ixus 135, nyatanya kedua kamera ini masih di bawah Sony RX 100 Mark IV, tetapi harganya 1 juta. Kamera ini sudah berkualitas cukup tinggi.

Sebelumnya Dengan harga lebih rendah dan lebih rendah, membandingkan 3 kamera saku sebelumnya, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk memastikan Anda memilih kamera saku, itu juga akan sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Baca juga: