September 23, 2020

Cara Screenshot di HP Asus

Apakah Anda pengguna Asus Zenfone HP dan bingung mencoba mencari cara menangkap layar pada Asus HP? Tenang saja, Anda tidak perlu khawatir karena pada saat ini, Caris Signal akan menjelaskan cara mudah menangkap tangkapan layar di Asus HP. Jadi bagaimana Anda melakukannya? Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat cara membuat tangkapan layar di Asus Mobile di bawah ini.

Cara mengambil tangkapan layar di Asus HP

Untuk mengambil tangkapan layar pada Asus HP, caranya sangat sederhana, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini.

  • Buka layar ponsel yang ingin Anda panggil mis. Artikel tentang Sinyal Caris.
  • Kemudian cukup tekan tombol untuk mengurangi volume dengan tombol power.
  • Anda juga dapat dengan mudah mengambil tangkapan layar.

Selain bentuk-bentuk ini, ada screenshot lain di ponsel Asus. Caris telah menunjukkan screenshot uji pada Asus Zenfone Max Pro M2. Ada cara untuk menekan tombol power, opsi “Matikan perangkat”, “Restart” dan “Screenshot” akan muncul. Pilih opsi “Tangkapan Layar” untuk mengambil tangkapan layar di ponsel Asus ini.

Cara mengambil screenshot panjang di ponsel Asus

Selain metode ini, Anda juga dapat mengambil tangkapan layar yang panjang. Fitur tangkapan layar ini jarang dimiliki oleh ponsel, terutama ponsel Asus. Fitur tangkapan layar yang panjang ini memungkinkan Anda untuk menangkap tidak hanya layar tetapi seluruh layar. Jadi bagaimana cara mengambil screenshot panjang di Asus HP? Anda dapat melakukan ini menggunakan 2 aplikasi berikut.

1. Catatan panjang
Tembakan panjang

LongShot adalah aplikasi yang memungkinkan Anda mengambil tangkapan layar panjang. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menangkap semua konten, jadi sepertinya tidak seperti itu. Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan. Dengan cara ini Anda dapat mengambil tangkapan layar lama dengan longshots.

  • Pertama-tama unduh aplikasi Longshot dari Google Play Store. Anda dapat mengunduh aplikasi di sini.
  • Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis sehingga Anda tidak perlu membayar untuk itu.
  • Buka aplikasi Longshot setelah mengunduh.
  • Kemudian cukup klik “Capture Web Pages”. Aplikasi ini kemudian akan bertindak sebagai browser.
  • Kemudian cukup masukkan tautan untuk ditangkap.
  • Tembakan panjang
  • Misalnya, masukkan “caris signal.com”. Kemudian cukup pilih item yang akan diambil. Atau Anda dapat menangkap langsung ke beranda “CarisSignal.com”.
  • Turunkan. Tujuan dari gulir ini adalah untuk mendapatkan bagian yang Anda inginkan. Cukup pilih “Selesai di sini dan tangkap layar” untuk mendapatkan tangkapan layar yang lebih panjang.
    Simpan tangkapan layar panjang Anda.

Hal yang menarik tentang Longshot adalah fitur-fiturnya. Aplikasi ini memiliki fungsi melampirkan satu atau beberapa tangkapan layar screenshot yang diperluas. Aplikasi ini juga memiliki fitur seperti tangkapan layar tangkapan otomatis, menggeser atau menggeser layar dan mengambil tangkapan layar panjang dari halaman web hanya dengan dua klik.

2. Tangkapan gulir web
Gulir tangkapan untuk web

Selain longshots, Anda juga dapat mengambil screenshot dengan aplikasi capture scroll. Anda dapat mengunduh aplikasi ini di sini. Aplikasi ini jauh lebih mudah digunakan. Yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi scroll capture dan kemudian masukkan tautan ke situs web yang ingin Anda tangkap. Kemudian cukup ketuk tombol tangkapan layar di tengah bagian bawah.

3. Tangkap gulir web
Tangkapan gulir web

Aplikasi lain untuk tangkapan layar panjang adalah tangkapan gulir web. Anda dapat mengunduh aplikasi ini di sini. Buka aplikasi ini setelah mengunduh. Aplikasi ini kemudian akan mengambil bentuk browser web. Masukkan alamat situs web yang ingin Anda tangkap.

Setelah itu, pilih tombol tangkapan layar di kanan bawah. Anda akan diberikan opsi berikut.

Unduh halaman ini sepenuhnya, yang merupakan tugas mengunduh seluruh halaman
Abadikan sebagai PDF, yang merupakan fungsi tangkapan layar dengan hasil dalam format PDF
Capture as Image, yang merupakan fungsi tangkapan layar dengan hasil format gambar
Capture scrolling web ini mungkin fitur yang menarik, terutama sebagai fungsi capture PDF. Fitur ini jelas tidak ditemukan di 2 aplikasi screenshot panjang lainnya.

Sumber: https://ojogaptek.com

Baca juga:

SEJARAH BERDIRINYA ASEAN