August 9, 2020

Cara Menghilangkan Iklan HP Xiaomi

Keuntungan menarik dari ponsel dengan Xiaomi adalah kehadiran MIII, antarmuka pengguna pribadi yang membutuhkan banyak perhatian dan mereka menyukainya. Baik untuk merek Xiaomi dan merek Redmi, MIUI telah menjadi bagian atau paket sebagai daya tarik yang menjadi keunggulan Xiaomi.

Hanya saja ada masalah besar di balik hak istimewa MIUI, yaitu keberadaan iklan. Kehadiran iklan di MIUI menawarkan kelebihan dan kekurangan. Kehadiran pengumuman ini adalah salah satu alasan mengapa Xiaomi atau Redmi HP mungkin memiliki harga yang lebih murah.

Produk Xiaomi dan Redmi HP biasanya lebih murah. Xiaomi, sebagai perusahaan, hanya memperoleh margin kecil dari setiap penjualan produk ponselnya. Manfaatnya juga dicapai dengan cara lain, yaitu dengan menempatkan iklan di MIUI.

Tentu saja, keberadaan iklan di ponsel Xiaomi ini mengganggu kemudahan penggunaannya. Bayangkan, setiap kali Anda menggunakan berbagai layanan atau aplikasi yang dibawa oleh MIUI, iklan akan selalu muncul. Tentu ini tidak menyenangkan.

Apakah Anda juga pengguna HP Xiaomi atau Redmi yang kesal dengan kehadiran iklan ini? Jika demikian, Anda tidak sendirian. Banyak pengguna ponsel Xiaomi dan Redmi terganggu oleh kehadiran iklan. Tanpa basa-basi lagi, keberadaan iklan di Xiaomi Mobile sangat besar.

Kabar baiknya adalah bahwa keberadaan iklan di ponsel Xiaomi dan Redmi dapat dengan mudah dihapus. bagaimana? Lihat cara di bawah ini!

Cara menyingkirkan iklan tanpa menginstal ROM khusus

Ada banyak cara untuk menghilangkan iklan di ponsel Xiaomi dan Redmi. Berikut adalah beberapa cara Anda dapat melakukan ini, tanpa harus menginstal ROM khusus.

1. Menghapus iklan dengan menonaktifkan MSA

* Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=awfnMsvOfKU

Cara pertama untuk menghilangkan iklan di ponsel Xiaomi atau Redmi adalah dengan menonaktifkan MSA. Yang harus Anda lakukan adalah masuk ke bagian “Pengaturan”, lalu masukkan “Pengaturan Tambahan”, lalu pilih “Otentikasi dan Pencabutan” dan pilih “MSA”. Silakan lakukan langkah ini dengan benar sehingga MSA benar-benar tidak aktif sehingga ponsel Xiaomi Anda tidak muncul kembali.

2. Nonaktifkan layanan iklan

Cara lain untuk menghapus iklan di Xiaomi Mobile adalah dengan menonaktifkan layanan iklan. Untuk melakukan ini, masuk ke bagian “Pengaturan”, lalu “Pengaturan Tambahan”, pilih “Privasi”, lalu “Layanan Iklan”.

Setelah memasuki menu “Layanan Iklan”, nonaktifkan opsi kustomisasi rekomendasi iklan. Opsi ini berguna untuk menonaktifkan iklan di ponsel Xiaomi.

3. Hapus iklan dengan mengubah lokasi

Cara lain untuk mencegah ponsel Xiaomi Anda tidak muncul adalah dengan mengubah lokasinya. Katakanlah lokasi ponsel Xiaomi Anda adalah “Indonesia”. Anda dapat mengubah lokasi ini. bagaimana? Berikut cara mengubah lokasi.

  • Buka bagian “Pengaturan”
  • Buka bagian “Pengaturan Tambahan”
  • Setelah itu, pilih opsi “Lokasi”
  • Ubah “lokasi” menjadi Spanyol atau Prancis.
  • Setelah itu, “reset” ponsel Xiaomi Anda.

Sumber: https://afrodes.org

Baca juga: