October 19, 2020

Cara Kirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Saat ini ada banyak aplikasi Android yang dapat Anda pilih di Play Store. Ada aplikasi yang benar-benar membutuhkan ponsel atau hanya karena kebutuhan. Untuk menginstal aplikasi ini, Anda harus mengunduhnya menggunakan data seluler Anda atau melalui jaringan Wi-Fi.

Bagaimana jika Anda memiliki biaya melalui jaringan Wi-Fi? Tenang, masih ada cara lain. Cara mudah untuk mendapatkan aplikasi Android (APK) adalah dengan bertanya kepada teman-teman Anda dan mengirimkannya melalui jaringan Bluetooth. Karena itu, Anda tidak perlu lagi data untuk dapat menginstal aplikasi yang diinginkan pada ponsel cerdas Anda.

Pertama, Anda harus bertanya kepada teman Anda apakah ia memiliki aplikasi yang Anda miliki. Jika demikian, minta dia untuk mengirim aplikasi melalui Bluetooth menggunakan metode sederhana berikut.

1. Menggunakan ShareCloud

Cara pertama Anda dapat mengirim aplikasi melalui Bluetooth adalah dengan menggunakan aplikasi ShareCloud – Bagikan melalui 1-Klik. Anda dapat mengunduh aplikasi dari Play Store dan telah dinilai sebagai aplikasi yang sangat populer karena sedang digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna Android. Unduh ShareCloud di sini.

Selain menggunakan jaringan Bluetooth, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim aplikasi melalui jaringan hotspot (tanpa jaringan data dan internet), email, WhatsApp, Droprop Pub, X, Google Drive, Facebook, dll. (Lebih dari 10 cara). Selain aplikasi, masih ada banyak file lain yang dapat Anda kirim dengan ShareCloud, seperti foto, video, lagu, dan dokumen.

Jadi bagaimana aplikasi dikirim melalui Bluetooth menggunakan ShareCloud? Berikut langkah-langkahnya:

Unduh dan pasang

Yang harus Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi ShareCloud dari Play Store dan menginstalnya di perangkat seluler Anda. Tautan unduhan ada di sini.

Aktifkan Bluetooth
Setelah aplikasi berhasil diinstal di Android Anda, aktifkan fungsi Bluetooth pada ponsel pengirim dan penerima. Kemudian hubungkan dua jaringan Bluetooth.

Buka aplikasi
BagikanCloud

Kemudian buka aplikasi ShareCloud Anda, dan pada tampilan menu Mulai, klik bagian ‘Pilih File’. Kemudian pilih menu ‘Aplikasi’ untuk mengirim aplikasi ke teman Anda. Jika Anda ingin mengirim file lain, pilih menu dengan namanya, seperti menu ‘Musik’, ‘Video’ dan ‘Gambar’.

Pilih aplikasi
Pilih aplikasi yang ingin Anda bagikan, hanya satu aplikasi atau beberapa aplikasi sekaligus. Jika demikian, pilih menu ‘Lainnya’ di bagian bawah. Setelah itu, pilihan cara mengirim permintaan akan muncul. Karena Anda berdebat melalui Bluetooth, pilih metode ini.

Kirim atau kirim

Hal terakhir adalah memilih ponsel orang yang terhubung ke jaringan Bluetooth Anda. Setelah itu, harap tunggu sampai proses pengiriman selesai.

Ini adalah langkah sederhana untuk mengirim aplikasi melalui Bluetooth menggunakan aplikasi ShareCloud. Jika Anda ingin mencoba mengirim aplikasi melalui WhatsApp atau Email melalui media lain, ikuti metode sebelumnya dan pilih metode yang diinginkan seperti langkah nomor empat.

2. Menggunakan ES File Explorer File Manager

Cara berikutnya untuk mengirim aplikasi melalui Bluetooth adalah dengan menggunakan aplikasi manajer file ES File Explorer, yang juga dapat diunduh dari Play Store. Bahkan, aplikasi ini bertugas mengelola konten memori internal ponsel cerdas Anda serta File Explorer untuk desktop. Unduh aplikasinya di sini.

Aplikasi ini memiliki banyak kegunaan seperti mentransfer aplikasi, gambar, musik, film, dokumen tanpa menggunakan data seluler dan kabel. Kemudian juga mengelola file HP di mana Anda dapat memotong, menyalin, menempelkan atau mengganti nama file.

Baca juga:

Cara mengaktifkan Bluetooth di laptop FN + Hotkey 5 Cara mengaktifkan Bluetooth di laptop dan komputer
Pelajari tentang jenis Bluetooth oleh Versi Harga Headset Inggris UK
Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk kompres dan dekompresi file zip dan membuka file dalam format RAR. Ini karena aplikasi sudah mendukung pengoperasian kedua jenis file. Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah memutar musik atau video dan meninjau gambar dan dokumen. Sangat sempurna bukan?

Jadi bagaimana jika aplikasi ini dapat digunakan untuk mengirim aplikasi lain melalui jaringan Bluetooth? Tepat, saya bisa. Jika Anda ingin mencobanya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Unduh dan pasang
Seperti biasa, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi ini dan menginstalnya di ponsel cerdas Anda. Aplikasi ini tersedia secara gratis dari Play Store. Karena sangat berguna, aplikasi pengelola file ES File Explorer telah diunduh oleh lebih dari 100 juta orang. Unduh aplikasinya di sini.

Sumber: https://tabloidtekno.com

Baca juga: