October 24, 2020

Cara Cek HP Vivo Asli atau Palsu

Vivo adalah salah satu merek smartphone paling populer di Indonesia. Dengan banyak keunggulan dan harga yang kompetitif, smartphone ini sangat diminati oleh konsumen negara. Ada banyak model ponsel pintar Vivo yang saat ini ada di pasaran, mulai dari level entry hingga level tinggi.

Sebagai merek terkenal dan terlaris, produk-produk smartphone Vivo tidak dapat menghilangkan target palsu oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Jika Anda akan membeli salah satu smartphone Vivo, Anda dapat mencoba langkah-langkah berikut untuk mengetahui apakah perangkat tersebut asli atau palsu.

1. Periksa nomor IMEI

Sebagaimana terlampir pada halaman Bantuan Vivo, jaringan GSM menggunakan nomor IMEI perangkat untuk mengidentifikasi perangkat yang valid. Nomor tersebut mencakup informasi penting tentang produsen perangkat, merek, model, dan spesifikasi.

Sekarang Anda dapat mengujinya dengan IMEI ini untuk memastikan vivo Anda asli. Pertama-tama Anda harus menemukan nomor IMEI ponsel cerdas Vivo Anda dengan menekan * # 06 # melalui Pengaturan> Pengaturan Lainnya> Tentang ponsel, Pengaturan> Pengaturan lain, atau cari di kotak kemasan ponsel Vivo.

Setelah mendapatkan nomor IMEI, periksa situs web Vivo resmi di sini. Masukkan nomor HP Vivo IMEI Anda di kotak yang disediakan, lalu tekan tombol kirim. Jika unit Vivo Anda asli, informasi terperinci yang relevan tentang model ponsel cerdas Vivo yang Anda miliki akan ditampilkan.

Bagaimana jika produk langsung yang Anda beli palsu atau tidak terdaftar? Anda dapat mencoba menghubungi perusahaan melalui kontak dukungan yang tersedia atau melalui akun media sosial wajah resmi Anda.

Meskipun ini mungkin bukan garansi, jaminan fisik atau layanan purna jual, ponsel cerdas Vivo palsu yang Anda terima dapat mengancam keamanan ponsel cerdas karena kami tidak tahu apakah perangkat tersebut lulus uji laboratorium dan pabrik.

2. Periksa harga

Anda juga dapat menjamin integritas ponsel cerdas Vivo dari harga jual. Ponsel palsu pasti akan dijual lebih murah, sehingga konsumen tertarik untuk membeli. Jadi, Anda harus sadar jika Anda akan membeli Vivo HP dengan harga yang tidak wajar dan jauh dari harga resmi perusahaan.

Untuk menghindari hal ini, Anda perlu membeli perangkat Vivo dari toko (baik offline atau online) yang sudah tepercaya. Atau beli saja di toko V Facial Vivo untuk menjamin integritas produk yang Anda beli.

3. Pemeriksaan fisik HP

Ponsel mahal, termasuk Vivo bermerek, terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Situs web wajah resmi perusahaan akan menampilkan spesifikasi lengkap perangkat di sampingnya, termasuk konten yang biasa digunakan. Setelah itu, Anda dapat membandingkannya dengan HP Vivo yang Anda miliki.

Misalnya, disebutkan di situs web bahwa bagian belakang ponsel cerdas Vivo Anda terbuat dari bahan kaca. Jika yang Anda miliki terbuat dari plastik, perangkat yang Anda miliki mungkin palsu.

Dalam hal penampilan, Anda juga dapat melihat apakah warnanya buram, beratnya sama dengan keseluruhan kurangnya informasi dan kualitas resmi perusahaan.

Selain itu, Anda juga dapat memeriksa tombol fisik pada ponsel cerdas Vivo. Jika Anda berpikir ada sesuatu yang salah seperti tombol macet, itu terlihat tidak lengkap atau tidak akurat, suara gesekan muncul ketika ditekan, maka perangkat vivo yang Anda gunakan mungkin tidak nyata.

4. Periksa tampilan HP

Misalnya, beli HP Vivo dengan kerapatan piksel yang mencapai 400 dpi atau lebih. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan smartphone dengan layar yang jelas. Gambar yang ditampilkan oleh ponsel akan tajam.

Vivo V7 Vivo HP memiliki 10 kekuatan dan kelemahan di sini
Namun, jika Anda menemukan bahwa ini tidak terjadi pada layar HP Vivo Anda, Anda harus mencurigai bahwa itu adalah elemen yang salah. Jika Anda belum terbiasa dengan masalah seperti ini, cobalah untuk mendapatkan bantuan dari orang yang memiliki pengalaman dalam hal ini.

Sumber: https://ojogaptek.com

Baca juga: