September 28, 2020

Cara Bermain Tetris 99 Lebih Jago

Sejak awal, Tetris 99 telah menjadi salah satu game Nintendo Switch yang cukup baik untuk hiburan singkat. Hanya saja, memenangkan Tetris 99 musim tidaklah mudah, terutama jika Anda belum memiliki banyak pengalaman bermain Tetris sebelumnya.

Pada artikel ini kami akan menjelaskan beberapa mekanisme dan cara kerja Tetris 99. Selanjutnya, kami akan memberikan beberapa tips dan pedoman untuk menggunakan mekanisme ini. Ingat, ini tidak akan memenangkan Anda setiap sesi segera. Tapi setidaknya ini memberi Anda arah dan strategi yang jelas ketika Anda bermain.

Pelajari setiap blok

Kunci utama untuk memainkan Tetris dengan cara terbaik adalah mengetahui di mana tempat terbaik adalah menempatkan setiap blok yang muncul. Idealnya, tentukan lokasi sebelum blok muncul di papan permainan. Karena jika gim ini berjalan cepat, Anda tidak akan punya banyak waktu untuk memikirkan lokasi sekaligus. Mencurigakan atau sedikit bingung, blok itu hangus dan terkunci.

Untuk mengetahui lokasi terbaik untuk setiap blok, Anda harus terlebih dahulu mengetahui bentuk setiap blok. Untungnya, dalam Tetris modern seperti Tetris 99, tidak setiap blok sulit untuk diingat.

Dalam Tetris 99, warna setiap blok berbeda. Blok L selalu berwarna oranye seperti ditunjukkan di atas, blok yang selalu berwarna biru tua, blok S berwarna hijau, dll. Ini akan membantu mengidentifikasi setiap blok dalam jangka pendek. Dengan cara ini, Anda dapat menentukan di mana blok akan ditempatkan sebelum permainan muncul di papan tulis.

Jika Anda benar-benar pandai mengidentifikasi bentuk setiap blok, Anda harus dapat menggunakan fungsi ekor di sebelah kanan. Dengan melihat lima blok di bawah ini, Anda dapat dengan mudah merencanakan konstruksi Anda.

Manfaatkan fitur Simpan Blok

Satu lagi fitur yang harus Anda gunakan dalam Tetris 99 adalah fitur save. Dengan menekan tombol L, Anda dapat menyimpan blok yang ditampilkan untuk digunakan nanti. Jika Anda sudah memiliki blok yang disimpan, Anda akan mendapatkan blok. Jika tidak, Anda akan melihat rintangan berikutnya yang muncul.

Anda dapat menggunakan fungsi ini untuk berbagai hal. Yang pertama adalah menyimpan blok-blok penting untuk momen-momen penting. Misalnya, Anda mendapatkan blockchain, tetapi Anda ingin membuat tumpukan Anda sedikit lebih besar sebelum menggunakannya. Anda dapat menyimpannya pada waktu yang tepat, misalnya, dapatkan Tetris dua kali berturut-turut. Hal yang sama berlaku jika Anda ingin melakukan T-spin atau trik lainnya.

Yang kedua adalah menjauh dari balok-balok yang tidak ideal. Terkadang Anda akan diberikan blok yang mungkin tidak memiliki lokasi yang tepat di tumpukan yang ada. Anda dapat menyimpannya dengan menempatkan blok yang lebih mudah ditempatkan.

Akhirnya, fungsi simpan ini memiliki mekanisme yang unik. Jika Anda menyimpan blok dan menggantinya dengan yang baru, blok itu akan muncul dari bagian atas papan permainan. Ini sangat berguna jika kunci Anda hampir terkunci tetapi Anda telah membuat kesalahan atau tidak tahu ke mana harus meletakkannya. Dengan menyimpan blok tempat, Anda dapat dengan mudah mengatur ulang. Sebagai gantinya, Anda mungkin perlu menyimpan blok yang mungkin tidak ideal.

Gunakan pendekatan default default dengan yang terbaik

Dalam Tetris 99, Anda akan dapat menyerang dan bertahan dengan membersihkan sebanyak mungkin garis. Menyerang berarti mengirim garis “sampah” ke musuh target, sementara membela berarti menghapus garis “sampah” lawan yang akan muncul di area Anda. Jika lawan Anda mati di tempat sampah, Anda akan mendapatkan hit point.

Tanpa multiplikasi, kekuatan serangan dan pertahanan Anda tergantung pada jumlah garis yang Anda hapus. Sederhana (satu garis) tidak memiliki kekuatan, ganda (dua garis) memiliki satu garis kekuasaan, tiga (tiga garis) memiliki dua garis kekuatan, dan Tetris (empat garis) memiliki empat garis kekuatan. Jika Anda terus-menerus menghapus garis, serangan dan pertahanan Anda akan menjadi lebih kuat.

Pertanyaan penting adalah di mana Anda menyerang? Nah, Anda bisa menentukan target secara manual menggunakan analog kiri. Pemain yang terlihat akan ditandai dengan segi enam. Tetapi kami menyarankan Anda untuk menggunakan orientasi prasetel yang ada di atas bidang bermain Anda. Pindahkan analog yang sesuai ke salah satu dari empat opsi yang tersedia.

Ada empat opsi penargetan yang dapat Anda pilih, yaitu, Acak, Menyerang, dan Lencana. Seperti namanya, acak akan menentukan target serangan acak. Keo berarti menargetkan pemain yang hampir mati. Lencana berarti menargetkan pemain dengan lencana terbanyak (fitur lencana akan dijelaskan dalam edisi berikutnya). Ini akan menunjuk ke salah satu dari tiga preset.

Sumber: https://brainoutlevel.com/

Baca juga:

SEJARAH BERDIRINYA ASEAN