September 28, 2020
Windows 10 Versi 32-bit secara bertahap dihapus

Windows 10: Versi 32-bit secara bertahap dihapus

Windows 10: Versi 32-bit secara bertahap dihapus

 

Windows 10 Versi 32-bit secara bertahap dihapus
Windows 10 Versi 32-bit secara bertahap dihapus

Dengan pembaruan Windows 10 mendatang pada bulan Mei, Microsoft akan memulai proses penghapusan

secara bertahap dukungannya untuk sistem operasi versi 32-bit . Pembaruan Mei 2020 atau versi 2004 sudah tersedia untuk OEM, pengembang dan pengguna Windows melalui program Insider.

Perusahaan tidak menyediakan versi 32-bit dari sistem operasi untuk OEM untuk versi Windows 10. mendatang. Namun, akan terus melakukannya untuk konsumen di luar OEM untuk mendukung berbagai skenario peningkatan. Perubahan hanya memengaruhi komputer masa depan dari OEM .

Seperti yang diumumkan oleh Microsoft melalui Neowin :

Dimulai dengan versi Windows 10, 2004, semua sistem baru akan menggunakan versi 64-bit dan Microsoft tidak akan lagi mengeluarkan versi 32-bit untuk distribusi OEM. Ini tidak memengaruhi sistem pelanggan dengan versi Windows 10. yang lebih lama. Microsoft tetap berkomitmen untuk menyediakan pembaruan operasi dan keamanan untuk perangkat ini, termasuk ketersediaan terus menerus dari media 32-bit dan non-OEM untuk mendukung berbagai peningkatan.

Beberapa tahun setelah pengenalan Windows 10 di pasar, Microsoft mengumumkan persyaratan

penyimpanan untuk sistem operasi tahun lalu. Dengan pembaruan persyaratan tahun ini, perusahaan menandai kemungkinan kematian versi 32-bit dari sistem operasi.

Bagi mereka yang memiliki perangkat 32-bit, perusahaan berjanji untuk mendukung dan menawarkan sistem operasi yang diperbarui. Pihak yang berminat masih dapat membeli versi 32-bit di pasar dan menerima pembaruan pada salinan yang ada. Namun, ini adalah awal dari akhir untuk Windows 10 32-bit.

Baca Juga: