December 2, 2020
Huawei mengakui ketidakpastian setelah pembatasan baru chip AS

Huawei mengakui ketidakpastian setelah pembatasan baru chip AS

Huawei mengakui ketidakpastian setelah pembatasan baru chip AS

 

Huawei mengakui ketidakpastian setelah pembatasan baru chip AS
Huawei mengakui ketidakpastian setelah pembatasan baru chip AS

Menyusul pengumuman pemerintah AS yang akan lebih lanjut menggagalkan kemampuan pembuat chip Huawei,

raksasa peralatan telekomunikasi China itu mengutuk keputusan baru itu karena “sewenang-wenang dan merusak.”

“Huawei dengan tegas menentang amandemen yang dibuat oleh Departemen Perdagangan AS untuk aturan produk langsung luar negerinya yang menargetkan Huawei secara khusus, ”kata Huawei pada konferensi puncak tahunannya di Shenzhen.

Trotoar baru, yang jatuh pada hari Jumat , akan melarang Huawei menggunakan perangkat lunak dan perangkat keras AS dalam proses semikonduktor strategis tertentu. Ini akan memengaruhi semua pengecoran yang menggunakan teknologi AS, termasuk yang berlokasi di luar negeri, beberapa di antaranya merupakan pemasok utama Huawei.

Sebelumnya pada hari Senin, Nikkei Asian Review melaporkan mengutip sumber-sumber bahwa Taiwanese Semiconductor Manufacturing Co. , semikonduktor kontrak terbesar di dunia yang menggerakkan banyak ponsel kelas atas Huawei, telah berhenti menerima pesanan baru dari Huawei, salah satu klien terbesarnya. Huawei menolak berkomentar sementara TSMC mengatakan laporan itu “murni rumor pasar”.

Keputusan dari TSMC menunjukkan upaya untuk memperkuat ikatan dengan AS, karena sedang merencanakan

pabrik chip canggih senilai $ 12 miliar di Arizona dengan dukungan dari negara bagian dan pemerintah federal AS.

Pada konferensi Senin, ketua rotasi Huawei, Guo Ping mengakui bahwa meskipun perusahaan mampu merancang beberapa bagian semikonduktor seperti sirkuit terpadu (IC), ia tetap “tidak mampu melakukan banyak hal lain.”

“Kelangsungan hidup adalah kata kunci bagi kami saat ini,” katanya.

Huawei menyatakan larangan AS terbaru tidak hanya akan memengaruhi bisnisnya sendiri di lebih dari 170 negara, di mana ia telah menghabiskan “ratusan miliar dolar,” tetapi juga ekosistem yang lebih luas di seluruh dunia.

“Dalam jangka panjang, [larangan AS] akan merusak kepercayaan dan kolaborasi dalam industri semikonduktor global yang menjadi sandaran banyak industri, meningkatkan konflik dan kerugian dalam industri-industri ini.”

Huawei telah mengumumkan rakit langkah-langkah darurat sejak administrasi Trump mulai memberikan sanksi teknologi padanya, termasuk yang telah memutus Android tertentu layanan dari Google.

Huawei mengatakan pada KTT itu bahwa mereka telah menggandakan investasi di pengembang luar negeri dalam

upaya untuk memikat mereka ke sistem operasinya. Sekitar 1,4 juta pengembang telah bergabung dengan Huawei Mobile Services atau HMS, lonjakan 150% dari awal 2019. Sebagai perbandingan, iOS pada 2018 menghitung 20 juta pengembang terdaftar , yang secara kolektif menghasilkan sekitar $ 100 miliar pendapatan. Pertanyaan untuk Huawei adalah berapa banyak uang yang dapat dihasilkan oleh pembuat aplikasi dari ekosistemnya.

Dalam pencariannya untuk mengidentifikasi alternatif untuk rangkaian aplikasi Google di Eropa, Google telah bermitra dengan layanan navigasi TomTom dan Di Sini , mesin pencari Qwant dan aplikasi berita News UK.

Sumber:

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/9BMz/how-to-change-whatsapp-themes-easily