September 27, 2020
Mouse Wireless Murah, Seperti Apa Kualitasnya

Mouse Wireless Murah, Seperti Apa Kualitasnya?

Mouse Wireless Murah, Seperti Apa Kualitasnya?

 

Mouse Wireless Murah, Seperti Apa Kualitasnya
Mouse Wireless Murah, Seperti Apa Kualitasnya

Kemajuan teknologi di berbagai bidang memang tidak bisa kita pungkiri lagi, baik itu di bidang informasi, transportasi, komunikasi maupun di bidang lainnya. Seiring berkembangnya jaman, para ahli mulai berlomba-lomba mencari terobosan baru untuk meng-upgrade teknologi yang sudah ada sebelumnya. Hal itu dilakukan tidak lain karena ingin memaksimalkan fungsi yang ada dari teknologi itu sendiri agar bisa lebih praktis tentunya. Di era seperti ini, masyarakat cenderung memilih menggunakan perangkat pendukung yang praktis karena mereka cenderung tidak menyukai hal-hal yang berbau ribet. Seperti contohnya saja, dari yang dulunya menggunakan perangkat yang masih menggunakan kabel (regular), namun sekarang kebanyakan sudah beralih menggunakan wireless (nirkabel). Tentunya, banyak perangkat yang sudah di upgrade menjadi perangkat wireless bukan? Salah satunya yaitu mouse wireless. Nah, dalam artikel “Mouse Wireless Murah, Seperti Apa Kualitasnya?” kali ini, kita akan memberikan informasi mengenai apa itu mouse wireless dan juga akan kita akan memberikan informasi bagi yang ingin membeli mouse wireless murah namun kualitasnya tidak murahan.

Apa itu Mouse wireless?

Mouse wireless merupakan perangkat keras yang biasanya kita gunakan untuk memberikan input berupa instruksi untuk menjalankan cursor yang ada pada computer. Mouse wireless tentunya beda dengan mouse regular pada umumnya. Mouse regular masih menggunakan sambungan kabel pada mouse itu sendiri. Sedangkan mouse wireless tentunya sudah mempunyai tampilan yang lebih modern yang mana tidak menggunakan kabel penghubung (nirkabel). Mouse wireless ini menggunakan komponen tambahan yang digunakan untuk menyambungkannya dengan perangkat computer, komponen itu tidak lain adalah dengan menggunakan bantuan teknologi Bluetooth, Infrared dan Radio Frequency (RF). Namun, di era ini, kebanyakan mouse wireless sudah tidak menggunakan bantuan teknologi Infrared, melainkan Bluetooth atau Radio Frequency (RF).
Baca Juga:

Cara Mengubah dan Setting Mouse Biasa Menjadi Mouse Macro
Ini 5 Printer Wireless WiFi Terbaik Merk Epson Harga Murah
5 Rekomendasi Printer Wireless WiFi Terbaik Merk Canon Harga Murah

Mouse wireless ini tentunya mempunyai beberapa keuntungan tersendiri disamping banyak tipe mouse lainnya. Yang pertama yaitu, mouse wireless ini sangatlah praktis karena sudah tidak menggunakan kabel lagi. Yang kedua, mouse wireless ini sangatlah fleksibel, kita bisa bebas menggerakkannya tanpa takut gangguan kabel seperti yang ada pada mouse regular. Selain itu, mouse wireless juga mudah disimpan di tas dan dibawa kemana-mana karena kita tidak perlu susah untuk menggulung kabel.

Mouse wireless dengan harga murah dengan kualitas yang baik

Mouse wireless tentunya juga mempunyai harga yang cukup terjangkau. Berikut ini akan kita bagikan informasi mengenai 2 mouse wireless dengan harga yang terjangkau dan tentunya tidak murahan:

Logitech M331 Silent Plus

Logitech M331 Silent Plus ini merupakan salah satu mouse wireless yang bisa dibilang harganya cukup terjangkau. Cukup dengan merogoh kocek Rp. 200.000 kalian sudah bisa dapatkan mouse wireless ini. Seperti namanya, Logitech M331 Silent Plus ini sangat recommend bagi kalian yang kurang menyukai dan sering merasa terganggu dengan bunyi “klik” ketika kalian meng-click mouse kalian. Logitech M331 Silent Plus ini mampu meredam 90 persen dari suara mouse itu sendiri. Meskipun harganya bisa ibilang terjangkau, namun kalian tidak perlu khawatir lagi soal kualitasnya, bisa dijamin kualitas dari Logitech M331 Silent Plus bisa dibilang cukup baik. Desain Logitech M331 Silent Plus ini adalah grip berkontur yang terbuat dari karet yang tentunya sangat kuat dan desainnya juga sangat simple. Selain itu baterai Logitech M331 Silent Plus ini juga mampu bertahan cukup lama, yaitu sekitar 24 bulan atau 2 tahun.

Logitech M331 Silent Plus

Logitech M187

Logitech M187 berbeda dengan mouse ini mempunyai desain yang berbeda, yaitu mempunyai ukuran yang sangat minimalis dengan berat hanya 51,9 gram. Logitech M187 ini sangat cocok untuk kalian yang cenderung kurang menyukai mouse dengan desain yang besar. Meskipun Logitech M187 mempunyai ukuran yang minimalis, namun Logitech M187 masih sangatlah nyaman untuk digunakan. Berbeda dengan baterai Logitech M331 Silent Plus, baterai Logitech M187 ini memungkinkan wireless mouse ini hanya mempunyai tingkat ketahanan selama 7 bulan saja karena mempunyai ukuran baterai yang kecil, sama seperti body dari Logitech M187 ini sendiri. Namun, dari segi biaya, Logitech M187 ini jauh lebih murah dibandingkan Logitech M331 Silent Plus, cukup dengan membayar Rp. 80.00 – 150.000 kamu sudah bisa mendapatkan Logitech M187 wireless ini.

Sumber:

https://www.ram.co.id/tukangkonten-com/