September 18, 2020

Biaya Balik Nama Kepemilikan Kendaraan | Kawin Silang Agya dan Morris

Kebijakan pemberian insentif untuk para empunya kendaraan bermotor yang nunggak pajak, digulirkan oleh sebanyak wilayah di tengah pandemi Corona ini.

Kebijakan itu di samping menghapuskan denda pajak, pun membebaskan ongkos untuk balik nama kendaraan bermotor.

Di samping di Jawa Tengah (Jateng), kepandaian ini pun diterapkan di Provinsi DKI Jakarta dan pun Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY).

Di samping itu, yang tidak kalah menariknya lagi soal kawin silang Toyota Agya dan Morris.

Penasaran laksana apa, sebagai berikut lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Kamis 7 Mei 2020:

1. Ingin Balik Nama Kepemilikan Kendaraan, Segini Rincian Biayanya Kebijakan pemberian insentif untuk para empunya kendaraan bermotor yang nunggak pajak, digulirkan oleh sebanyak wilayah di tengah pandemi Corona ini.

Kebijakan itu di samping menghapuskan denda pajak, pun membebaskan ongkos untuk balik nama kendaraan bermotor.

Di samping di Jawa Tengah (Jateng), kepandaian ini pun diterapkan di Provinsi DKI Jakarta dan pun Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY).

Kesempatan ini pastinya menjadi masa-masa yang tepat untuk para penunggak pajak kendaraan, untuk menunaikan pajak.

2. Catat, Begini Teknis dan Kriteria Izin Berpergian Saat Larangan Mudik

Menteri Perhubungan ( Menhub) Budi Karya Sumadi, sudah meyakinkan bila seluruh moda transportasi bakal kembali beroperasi mulai Kamis (7/5/2020) walau larangan mudik tetap berjalan.

Seperti yang diungkapkan sebelumnya, adanya kepandaian tersebut, otomatis bakal memberikan peluang atau dispensasi untuk masyarakat yang hendak berpergian dengan transportasi umum.

Namun, tetap terdapat syarat dan mesti yang dilatarbelakangi oleh keperluan yang benar-benar mendesak dan paling penting.

3. Mobil Kelamaan Nganggur di Garasi, Perlukah Aki Dicopot?

Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) diinginkan membuat masyarakat mengisolasi diri di rumah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus corona.

Buat yang mematuhi PSBB maka mobil bakal lebih tidak jarang berada di garasi. Sebab, jarang digunakan lantas timbul pertanyaan perlukah pemilik menanggalkan aki, agar aki tidak cepat soak. Baca juga: Mobil Kelamaan Nganggur di Garasi, Perlukah Aki Dicopot?

Seperti diketahui, walau mobil tidak hidup aki tetap menyalurkan arus listrik ke sebanyak komponen. Karena tersebut mobil disarankan dipanaskan tiap hari guna mengecas aki, agar tidak mudah drop.

4. Beli Ban Mobil Sepasang, Baiknya Pasang di Depan atau Belakang?

Ban adalahkomponen yang urgen untuk keselamatan berkendara dan menangkal kecelakaan. Sebaiknya andai ban sudah melalui batas Tread Wear Indicator (TWI) dapat diganti dengan yang baru.

Kondisi itu terjadi sebab ban langsung bersentuhan dengan permukaan aspal. Ban yang baik mesti mempunyai alur yang masih dalam untuk melalui jalan dengan cuaca seperti kini yang basah. Baca juga: Beli Ban Mobil Sepasang, Baiknya Pasang di Depan atau Belakang?

Namun, terdapat sebagian empunya mobil yang punya keterampilan dana terbatas dan memilih guna mencicil, melakukan pembelian sepasang dahulu. Kalau beli dua ban baru, baiknya pasang di depan atau belakang?

5. Reaksi Mini Indonesia, Soal Kawin Silang Toyota Agya dan Morris

Beberapa hari lalu, sempat viral potret modifikasi Toyota Agya G 1.0L keluaran 2013, yang disulap menjadi suatu Mini Morris oleh pemiliknya di Jakarta.

Transformasi yang dilakukan lumayan menarik, pasalnya semua tampilan pribumi dari mobil murah ramah lingkungan tersebut benar-benar tak tampak lagi dan menjelma menjadi mobil ikonik asal Inggris.

Menanggapi rancang bangun Agya, BMW Group Indonesia selaku pemegang brand Mini, ikut menanggapi hasil karya modifikasi yang dilaksanakan oleh Cornerstone Bodyworks.

Sumber: