September 29, 2020
Cara Mengubah Ukuran Foto 3×4 Online

Cara Mengubah Ukuran Foto 3×4 Online

Cara Mengubah Ukuran Foto 3×4 Online

 

Cara Mengubah Ukuran Foto 3×4 Online
Cara Mengubah Ukuran Foto 3×4 Online

Ukura foto yang kita ambil lewat kamera maupun ponsel bisa berubah-ubah. Salah satu kenapa ini bisa terjadi adalah karena perbedaan perangkat yang kita gunakan ketika mengambil foto. Sekarang ini HP sudah memiliki resolusi yang bagus dan HD.

Sudah banyak HP yang memiliki resolusi kamera HD (sekitar 1280×720), Ful HD (1920×1080), 4K (3840×2160), dan seterusnya yang sudah jelas kualitasnya sangat bagus dan jernih. Namun apa bedanya dengan foto ukuran 3×4?

Seperti yang sudah saya katakan bahwa ada perbedaan dalam ukuran foto yang diambil, jadi untuk membuat foto 3×4 dari hasil yang kita ambil untuk keperluan mendaftar sekolah, kerja dan lain sebagainya kita harus mengubahnya terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Membuat Foto 2×3, 3×4, 4×6 di Paint.

Ukuran foto 3×4 kurang lebih berukuran sekitar 354×473 pixels, yang mana ini hasilnya sangat berbeda dengan foto hasil dari kamera HP. Nah berikut ini akan mastekno jelaskan bagaimana cara mengubah 3×4 secara online mudah.
Cara Mengubah Resolusi Foto Jadi 3×4 Secara Online

Daftar Isi

Cara Mengubah Resolusi Foto Jadi 3×4 Secara Online
Menggunakan PicResize
Menggunakan ResizeImage
Menggunakan ImageResizer

Untuk mengubah ukuran foto 3×4 online ini kalian bisa menggunakan website yang memang sudah dibuat khusus untuk mengubah ukuran foto. Ada beberapa website yang bisa kalian gunakan, berikut ini akan mastkeno berikat tutorialnya.

Cara mengubah foto ke ukuran 3×4 ini sangat mudah dan tidak sulit. Karena seperti yang saya katakan ada banyak website dan aplikasi yang bisa kalian gunakan. Namun kali ini saya akan memberikan tutorial cara mengubahnya secara online.

Ukuran foto 3×4 banyak sekali dicari karena ukuran foto ini sering dibutuhkan untuk mendaftar kerja dan sebagainya. Hal ini kemudian membuat saya ingin membuat tutorial ini. Dengan adanya tutorial ini saya berharap bisa membantu kalian untuk mengubah ukuran foto 3×4 dengan cara yang termudah.

Karena tidak jarang orang yang bingung cara menggunakan aplikasi atau belum memiliki aplikasi edit foto untuk mengubahnya menjadi ukuran 3×4. Nah, karena itulah kalian bisa menggunakan situs-situs resize foto untuk mengubahnya.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi situs editing foto terbaik yang bisa kalian gunakan untuk mengubah ukuran foto menjadi 3×4, yaitu:

PicResize.com
ResizeImage.net
ImageResizer.com
Simpleimageresizer.com
https://www.iloveimg.com/resize-image

Untuk tutorialnya adalah sebagai berikut.
Menggunakan PicResize

Seperti namanya, PicResize ini merupakan salah satu situs yang dibuat khusus untuk melakukan resize pada gambar. Ada beberapa opsi atau pilihan pengeditan di website ini,, salah satunya adalah Custom Size.

Dengan fitur ini kalian bisa mengubah foto menjadi ukuran yang kalian inginkan, karena disini kita membahas tentang ukuran foto 3×4, jadi berikut ini adalah tutorial cara menggunakan picresize untuk mengubah foto menjadi 3×4:
Buka Situs PicResize

Langkah pertama silahkan buka terlebih dahulu website PicResize.com. Silahkan kalian buka dengan menggunakan browser andalan kalian. Kalian bisa membukanya di browser HP atau Laptop kalian sesuai selera kalian sendiri.
Pilih File
membuat ukuran 3×4 menggunakan picresize

Setelah kalian membuka situs tersebut, langkah selanjutnya adalah klik Browser dan pilih foto yang ingin kalian resize atau ubah ukurannya menjadi 3×4. Setelah kalian memilih foto langkah selanjutnya adalah klik Continue.
Atur Ukuran
membuat ukuran 3×4 menggunakan picresize 2

Langkah selanjutnya adalah meresize foto yang kita inginkan tersebut. Silahkan kalian scroll ke bawah, dan di bagian Resize Your Picture, silahkan kalian ganti Make My Picture menjadi Custom Size.

Setelah itu ubah ukurannya menjadi 354 x 472 pixels.
Resize Foto
membuat ukuran 3×4 menggunakan picresize 3

Setelah kalian mengatur ukurannya, langkah selanjutnya adalah resize foto tersebut. Silahkan geser ke bawah dan klik I’m Done, Resize My Picture!

Selesai, sekarang kalian tinggal menyimpan foto hasil resize tersebut seperti biasa.

Baca Juga: Cara Memperbesan Ukuran Foto.

Menggunakan ResizeImage

Situs yang selanjutnya untuk mengubah foto menjadi ukuran 3×4 adalah ResizeImage.net. Situs ini sama seperti PicResize yang sudah saya bahas sebelumnya, yaitu merupakan situs yang dibuat khusus untuk urusan edit foto menjadi ukuran tertentu.

Selain itu, situs ini juga memiliki fitur lain seperti untuk crop foto, rotate foto, sampai dengan mengatur background foto menjadi transparan. Berikut ini adalah cara menggunakan situ resizeimage untuk mengubah foto menjadi ukuran 3×4:
Buka Situs ResizeImage

Pertama seperti bisa buka situs ResizeImage.com menggunakan browser kesayangan kalian. Kalian bisa membukanya di HP maupun di PC/Laptop kalian.
Upload Image
membuat ukuran 3×4 menggunakan resizeimage

Langkah berikutnya silahkan upload gambar yang ingin kalian ubah ukurannya menjadi 3×4. Silahkan klik Upload an image kemudian cari foto di folder HP atau Laptop kalian.
Atur Ukuran
membuat ukuran 3×4 menggunakan resizeimage 2

Langkah selanjutnya adalah mengatur ukuran foto, silahkan scroll ke bawah dan lihat di bagian Resize your image. Silahkan ubah pengaturannya menjadi 3×4 (354×472 px), jangan lupa juga untuk menghilangkan centang pada kolom Keep Aspect Ratio.
Resize Image
membuat ukuran 3×4 menggunakan resizeimage 3

Jika sudah mengatur ukurannya menjadi ukuran 3×4, silahkan scroll ke bawah lagi dan klik Resize Image.

Selesai, kalian akan bisa melihat hasilnya di sana dan bisa menyimpan foto tersebut seperti biasa.
Menggunakan ImageResizer

Selain menggunakan kedua situs di atas tadi, kalian jugabisa menggunakan situs ImageResizer untuk mengubah foto menjadi ukuran 3×4. Situs ini digunakan untuk melakukan editing pada gambar atau foto secara online.

Situs ini juga tidak berbeda jauh dengan kedua situs yang sudah saya jelaskan di atas. Namun karena situs ini juga terkenal dan sering digunakan maka saya juga akan memberikan cara menggunakannya untuk mengubah foto menjadi ukuran 3×4.
Buka Situs ImageResizer

Pertama buka situs ImageResizer.com terlebih dahulu menggunakan browser di HP atau Laptop kalian.
Upload Foto
membuat ukuran 3×4 menggunakan imageresizer

Jika sudah silahkan upload foto yang ingin kalian ubah ukurannya menjadi 3×4. Caranya klik tombol Choose an Image to Resize yang ada di bagian tengah, kemudian pilih foto yang kalian inginkan.

Kalian juga bisa drag and drop foto yang kalian pilih tersebut ke area kotak dengan garis-garis putus yang ada di situs tersebut.
Atur Ukuran
membuat ukuran 3×4 menggunakan imageresizer 2

Selanjutnya atur ukuran foto yang kalian inginkan. Di bagian Resize Image > silahkan pilih Custom Size > dan

masukan ukuran foto 3×4. Jangan lupa juga membuka icon gembok supaya ukurannya bisa kita atur manual.
Resize Image
membuat ukuran 3×4 menggunakan imageresizer 3

Selanjutnya silahkan kalian klik Resize Image untuk mengubah ukuran foto sesuai pengaturan yang kalian buat.

Demikianlah tutorial singkat yang bisa mastekno sampaikan, semoga cara mengubah ukuran foto 3×4 secara online di atas bermanfaat. Dengan cara di atas kalian tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk mengubah foto menjadi ukuran 3×4. Kalian bisa melakukannya secara online.

Baca Juga: