Ponsel Sebelum Era Smartphone yang Punya Bentuk Paling Unik

Ponsel Sebelum Era Smartphone yang Punya Bentuk Paling Unik

Ponsel Sebelum Era Smartphone yang Punya Bentuk Paling Unik

Sebelum keluar smartphone, ponsel merek Nokia menjadi raja di pasaran khususnya di Indonesia. Apalagi di tahun 90-an, Nokia seakan tidak ada yang mengalahkan.

Berbagai bentuk atau model dan versi yang berbeda telah dikeluarkan oleh vendor

asal Finlandia ini. Mereka membuat desain yang berbeda dengan vendor lain. Bahkan ada ponsel yang mempunyai desain unik, namun sangat diminati oleh konsumen.

Berikut ini ponsel Nokia yang mempunyai desain unik, seperti dilansir dari Telegraph, belum lama ini.

# Nokia 7280

Nokia 7280 mempunyai dimensi 115 x 32 x 19 mm dengan berat 84 gram.

Bentuk ponsel ini terunik yang pernah dibikin Nokia, yaitu bentuknya balok namun ukuran layarnya kecil, selain itu ada tombol navigasi di bawah layar. Dari segi warna, Nokia 7280 memiliki warna yang berbeda dengan ponsel lainnya, dan juga ada kameranya loh yaitu kamera digital VGA, 640×480 pixels.

# Nokia N-Gage

Nokia N-Gage keluar Oktober 2003 bukan hanya mempunyai desain yang unik

, akan tetapi juga sebagai ponsel gamng terkeren sepanjang masa. Keunikan dari ponsel ini ada pada Keypad alfanumerik yang terletak di bagian kanan. Sementara sisi bagian kirinya ada tombol navigasi alias d-pad serta sejumlah tombol menu. Sementara layanya berada di bagian tengah. Sedangkan letak speaker berada di bagian samping atas, jadi ketika menerima tau menelepon ponsel diletakkan dengan sisi atas ke telinga.

 

Baca Juga :

Posted on: April 20, 2020, by :