Tips dan Trik yang Wajib Dicoba Para Pengguna Smartphone Xiaomi

Tips dan Trik yang Wajib Dicoba Para Pengguna Smartphone Xiaomi

Tips dan Trik yang Wajib Dicoba Para Pengguna Smartphone Xiaomi

 

Tips dan Trik yang Wajib Dicoba Para Pengguna Smartphone Xiaomi
Tips dan Trik yang Wajib Dicoba Para Pengguna Smartphone Xiaomi

Smartphone Xiaomi memiliki berbagai fitur unik yang bisa digunakan untuk memaksimalkan produktivitas kamu. Namun dari sekian banyak fitur tersebut, hanya sedikit yang digunakan oleh banyak orang. Selain karena malas, banyak juga pengguna smartphone Xiaomi yang tidak mengerti bagaimana cara menggunakan fitur-fitur tersebut.

Jika kebetulan kamu adalah pengguna smartphone Xiaomi dan ingin mencoba fitur-fitur nya, maka kamu wajib mencoba 5 tips dan trik dibawah ini. Semua tips dan trik ini sudah pernah saya (dan beberapa penulis NGONOO lainnya) bahas.

Membatasi Perizinan Aplikasi

Seperti yang kita ketahui, aplikasi android bisa melakukan hal-hal yang tidak diinginkan tanpa memberi tahu kita sebagai pemilik smartphone. Aplikasi android bisa melacak lokasi kamu, membaca isi pesan, sampai dengan mengirim data ke pengembang aplikasi.

Karenanya, jika kamu penasaran apa saja yang “bisa dilakukan” oleh aplikasi-aplikasi pihak ketiga, kamu bisa

menggunakan fitur bawaan Xiaomi. Baca selengkapnya disini. Dan kendalikan smartphone kamu seutuhnya #tsah

Memaksimalkan Tombol Navigasi

Sama seperti smartphone android pada umumnya, smartphone besutan Xiaomi juga memiliki tombol navigasi. Tombol navigasi tersebut berupa tiga tombol sakti, yaitu Back, Home, dan Option.

Apakah kamu sudah tahu bahwa kamu bisa memaksimalkan penggunaan tiga tombol navigasi tersebut? Jika belum tahu, baca cara memksimalkan tombol navigasi yang pernah saya tulis disini.

Menggunakan Fitur Dual-Apps di MIUI 8

Kamu tidak puas hanya menggunakan satu akun di satu perangkat? Kamu bosan harus keluar-masuk hanya untuk menggunakan akun yang berbeda di aplikasi yang sama? Kamu bosan dengan koruptor yang terus menggerogoti uang negara? Oh, well, abaikan yang terakhir.

Kamu bisa memanfaatkan fitur kloning aplikasi yang tertanam secara default di MIUI 8. Mengenai fitur ini, Mas Taufiq pernah membahasnya secara detail di artikel ini. Dengan fitur tersebut, kamu bisa menggunakan dua WhatsApp dalam satu smartphone. Satu untuk pacar dan satu untuk mantan.

Menonaktifkan Batasan Ukuran Download

Xiaomi adalah vendor smartphone yang sangat perhatian. Mereka tidak ingin kita kehabisan uang dengan

membatasi ukuran download di smartphone. Secara default batasan download di Xiaomi adalah 1MB.

Namun, jika kamu tidak membutuhkan pembatasan tersebut, kamu bisa menonaktifkannya. Baca panduan lengkapnya disini. Dengan begitu, kamu bisa mendownload file lebih tinggi dari 1MB.

Menata Ikon Aplikasi Agar Lebih Rapih

Seiring dengan umur smartphone yang kian tua, biasanya semakin banyak pula aplikasi yang terinstall di dalamnya.

Dan biasanya, susunan aplikasi akan semrawut. Terutama jika kamu sering install-hapus aplikasi.

Menatanya secara manual memang dapat membereskan itu semua. Namun jika kamu tidak punya waktu, ada baiknya menggunakan cara otomatis yang pernah kami tulis disini.

Itu dia 5 tips dan trik yang bisa kamu terapkan di smartphone Xiaomi.

Sumber:

https://hon.co.id/derby-destruction-simulator-apk/

Posted on: April 13, 2020, by :