Cara Menyimpan Video YouTube Untuk Ditonton Saat Offline

Cara Menyimpan Video YouTube Untuk Ditonton Saat Offline

Cara Menyimpan Video YouTube Untuk Ditonton Saat Offline

 

Cara Menyimpan Video YouTube Untuk Ditonton Saat Offline
Cara Menyimpan Video YouTube Untuk Ditonton Saat Offline

YouTube saat ini adalah salah satu website dengan jumlah kunjungan terbanyak di dunia. Berisi ratusan juta video dalam berbagai topik. Mulai dari tutorial hijab, review gaming, unboxing, hingga video-video yang tidak jelas juntrungannya. Semua ada di YouTube. Batasannya cuma satu: kuota internet kamu.

Omong-omong masalah kuota internet, mengakses YouTube memang harus menyiapkan kuota yang banyak.

Terlebih lagi jika kamu ingin berlama-lama nonton YouTube, maka sangat disarankan kamu menggunakan Wi-Fi supaya tidak bikin kantong jebol.

Namun untungnya, kamu bisa menyimpan video YouTube untuk dapat di download dan ditonton nanti tanpa menggunakan internet. Secara garis besar, ada 3 cara untuk menyimpan video YouTube.

Menyimpan video langsung dari aplikasi YouTube

Google sepertinya mengetahui salah satu kendala para penikmat YouTube, yaitu masalah kuota internet. Belum semua negara bisa mendapatkan internet unlimited dengan harga murah. Karenanya, Google membuat fitur “Download” resmi.

Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengunduh video YouTube agar dapat dinikmati secara online. Untuk menyimpan video di aplikasi YouTube, cukup klik tombol “Simpan” yang terletak dibawah video, lalu pilih kualitas video yang kamu inginkan.

Mengunduh video YouTube dengan aplikasi lain

Selain dari aplikasi Youtube, kamu juga bisa menyimpan video-video YouTube menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Salah satu aplikasi terbaik untuk mengunduh video YouTube adalah TubeMate.

Kamu bisa mengunduhnya disini. TubeMate sangat mudah digunakan. Tinggal cari video yang kamu inginkan, kemudian klik tombol download dan pilih kualitas video yang diinginkan (dari kualitas rendah sampai kualitas tinggi HD).

Mengunduh video YouTube dari PC/Laptop

Jika kebetulan kamu menggunakan PC atau laptop dan ingin mengunduh video YouTube, maka pilihan terbaik adalah dengan menggunakan website Savefrom.net.

Bukan cuma untuk mendownload video dari YouTube, kamu juga bisa mendownload video dari Vimeo, Facebook, Dailymotion, dan masih banyak lagi. Cukup masukkan url video ke dalam kolom, lalu pilih kualitas video dan download.

Itu dia beberapa cara untuk menyimpan video di YouTube agar dapat ditonton ketika offline. Menyimpan video

Youtube sangat membantu kamu yang sedang belajar sesuatu dari YouTube seperti Photoshop, pemrograman, memasak, cara berhijab, dan lain-lain.

Karena biasanya video tutorial tidak bisa hanya kita lihat sekali saja, kita butuh melihatnya sampai beberapa kali agar kita bisa melakukannya. Menonton sekali saja sudah memakan banyak kuota, bagaimana kalau berkali-kali?

Karenanya, ada cara-cara diatas. Selamat mencoba.

Sumber:

https://hon.co.id/aspek-kegiatan-konsumsi/

Posted on: April 13, 2020, by :