Stroberi Rasa Nanas???

Stroberi Rasa Nanas

Table of Contents

Stroberi Rasa Nanas

Stroberi Rasa Nanas
Stroberi Rasa Nanas

Sebuah buah unik yang berbentuk stroberi tetapi memiliki rasa seperti nanas, mulai dijual di Inggris. Buah yang dinamakan pineberry, gabungan dari kata pineapple dan strawberry, itu lebih kecil dari stroberi biasa dan memiliki kulit putih dengan bercak merah berukuran kecil. Secara genetis, pineberry mirip dengan stroberi pada umumnya.

Pineberry memiliki bentuk dan tektur seperti stroberi namun bau dan rasanya seperti buah nanas. Rasanya lebih segar, juicy, dan perpaduan antara rasa manis dan asam dengan bau yang sangat aromatik. Buah ini merupakan buah asli dari Amerika Selatan menghadapi dan terancam punah sampai ditemukan oleh petani Belanda tujuh tahun yang lalu. Kini, pineberry dikembangkan secara komersial di rumah kaca untuk dijual di supermarket di Inggris untuk pertama kalinya. Buah ini tersedia di 45 toko Waitrose. Menurut kepala toko Waitrose buah tersebut akan tersedia selama lima minggu.. Pada masa pertumbuhannya, buah ini akan berubah warna dari hijau ke putih dan dapat dikatakan matang jika bijinya telah berwarna merah gelap.

“Pineberry cocok untuk orang yang membutuhkan hal baru dalam menu diet mereka. Bentuknya yang cantik bisa dijadikan dekorasi yang manis dalam makanan,” kata Nicki Baggott, dari Waitrose, seperti VIVAnews kutip dari Newslite.tv, 1 April 2010.

“Saat musim panas kami tidak akan terkejut mendengar bahwa pelanggan kami mengundang teman-teman mereka atas untuk pesta pineberry pavlovas, menyajikan dalam bentuk punch atau dipadukan dengan yogurt sebagai alternatif makanan ringan,” tambah Baggott

Selain pineberry, toko ini juga memperkenalkan buah ‘Strasberry’ yang merupakan persilangan antara buah raspberry dengan stroberi. Luar biasa, Tuhan menciptakan manusia dengan kreatifitas sehingga mampu menciptakan varietas buah baru yang lebih lezat dan besar.

Buah unik ini dihargai £ 2,99 atau setara dengan Rp 41 ribu, untuk 125 gram yang dibungkus dalam keranjang bundar. Seperti diberitakan oleh Daily Mail, toko buah Waitrose hanya akan menjual pineberry sampai 13 April 2010 saja bersamaan dengan berakhirnya musim panen buah iniTertarik membelinya?

Sumber : https://solidaritymagazine.org/

Posted on: January 29, 2020, by :