Pemkab Berutang, Sekolah Disegel

Pemkab Berutang, Sekolah Disegel

Pemkab Berutang, Sekolah Disegel

Pemkab Berutang, Sekolah Disegel
Pemkab Berutang, Sekolah Disegel

Ratusan murid SDN 01 Karang Rahayu, terancam tidak bisa mengikuti

kegiatan belajar mengajar lagi. Pasalnya, gedung sekolah yang berada di Desa Karang Rahayu ini disegel oleh ahli waris pemilik tanah tempat sekolah tersebut berdiri.

Penyegelan dilakukan dengan memasang bener bertuliskan ’Sekolah Ini Disegel’, dan memasang isi keputusan Pengadilan Negri. Dalam keputusan tersebut, tanah dengan luas 1.000 meter persegi ini milik Yakoeb Adrianto, Berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Bekasi, Perkara Nomor: 200/Pdt.G/2017/PN.Bks.

Proses penyegelan pada pukul 08:30 WIB kemarin, dilakukan oleh Kuasa Hukum pemilik tanah. Aksi mereka mengejutkan pihak sekolah, murid, dan wali murid. Proses belajar mengajar yang saat itu sedang berjalan, terpaksa berhenti. Hal tersebut membuat sebagian siswa menangis histeris, karena takut tidak bisa sekolah. Bahkan beberapa wali murid sampai datang ke sekolah.

”Semoga masalah ini cepat selesai, agar segelnya bisa dibuka, Karena pasti terganggu,” ucap murid kelas empat SDN 01 Karang Rahayu, Nurhidayah, sambil menangis histeris.

Ditempat yang sama, salah satu wali murid yang datang ke sekolah, Anisa meminta Pemerintah Daerah segera menyelesaikan masalah ini. Dirinya juga meminta, segel yang sudah dipasang bisa di copot, karena masalah tersebut menyangkut Pemerintah Daerah.

”Harusnya jangan disegel, ini masa depan bangsa. Kami dari wali murid t

idak mau tahu masalahmya apa. Yang penting proses belajar mengajar harus jalan terus,” ujarnya dengan nada suara yang keras.

Menurutnya, kalau memang persoalan ini sudah selesai, dan dimenangkan oleh ahli waris pemilik tanah ini, Pemerintah Daerah segera bayar, agar proses belajar disini tidak terganggu.

”Ini harus ada ketegasan dari Pemerintah Daerah. Kalau emang ini haknya ahli wari

s, ya dibayar, dari pada dikorupsi. Kalau sampai anak-anak terlantar, saya akan menuntut ke Bupati,” tukasnya.

 

Baca Juga :

Posted on: January 29, 2020, by :