Pintaria Dukung Peserta Tes CPNS dengan Simulasi Online Gratis

Pintaria Dukung Peserta Tes CPNS dengan Simulasi Online Gratis

Pintaria Dukung Peserta Tes CPNS dengan Simulasi Online Gratis

Pintaria Dukung Peserta Tes CPNS dengan Simulasi Online Gratis
Pintaria Dukung Peserta Tes CPNS dengan Simulasi Online Gratis

Menyambut pelaksanaan tes CPNS serentak di Indonesia yang akan dilaksanakan mulai tanggal 26 Oktober 2018 nanti,

Pintaria sebagai portal edukasi yang berfokus pada pengembangan pendidikan bagi tenaga kerja Indonesia meluncurkan simulasi tes online CPNS secara gratis sebanyak 3 (tiga) paket soal yang bisa diakses langsung dari smartphone.

Sejumlah lebih dari 3 juta orang tercatat sudah melakukan registrasi CPNS melalui SCC BKN yang ditutup pada tanggal 15 Oktober lalu. Mereka akan memperebutkan 238.015 formasi yang disediakan oleh pemerintah. Sebanyak 51.271 tenaga PNS yang akan ditempatkan di 76 Kementerian atau Lembaga, sementara 186.744 lainnya ditujukan untuk 525 instansi Pemerintah Daerah.

Melihat ketatnya persaingan untuk mendapatkan posisi sebagai PNS, Pintaria menyediakan simulasi tes CPNS online secara gratis sebagai sarana latihan para calon PNS dalam menghadapi ujian nanti.

“Pintaria sebagai portal edukasi mendukung kesuksesan para peserta tes CPNS

dengan memberikan simulasi online gratis yang terdiri dari tiga paket soal, ketiganya bisa diakses langsung dari smartphone tanpa harus mendowload apapun,” ujar Zaneti Sugiharti selaku Head of Marketing and Communications Pintaria yang juga merupakan bagian dari HarukaEDU, perusahaan start-up ed-tech yang berfokus pada pengembangan sistem kuliah online di Indonesia.

Masyarakat yang ingin melakukan simulasi tes CPNS online di Pintaria cukup mengakses website Pintaria di www.pintaria.com kemudian cari produk ‘CPNS’ yang terdiri dari Paket 1, Paket 2 dan Paket 3 yang masing-masing mencakup Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelejensia Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi. Seluruh paket soal tersebut tidak dipungut biaya sama sekali dan bisa dilakukan terpisah atau tidak berurutan.

Kemudahan yang diberikan Pintaria yang pertama adalah peserta bisa melihat kembali jawaban mereka

dan mengevaluasi jawaban yang salah. Kedua, mereka tidak perlu melakukan aktivitas download layaknya penyedia simulasi tes CPNS lain. Peserta bisa mengerjakan soal bahkan hanya dari smartphone masing-masing di mana saja dan kapan saja. Ketiga, peserta bisa melakukan tiga kali simulasi dengan paket soal yang berbeda.

“Kami berharap bisa membantu masyarakat yang ingin melakukan tes CPNS dengan memberikan simulasi tes yang sesuai dengan standar soal CPNS dari pemerintah, namun tetap bisa dilakukan secara praktis,” tambah Zaneti.

 

Sumber :

https://ojs.ummetro.ac.id/index.php/lentera/comment/view/699/52999/1692

Posted on: November 25, 2019, by :