Pelajar SMK dari 29 Propinsi Ikuti Dekkson SMK Sales Champion 2019

Pelajar SMK dari 29 Propinsi Ikuti Dekkson SMK Sales Champion 2019

Pelajar SMK dari 29 Propinsi Ikuti Dekkson SMK Sales Champion 2019

Pelajar SMK dari 29 Propinsi Ikuti Dekkson SMK Sales Champion 2019
Pelajar SMK dari 29 Propinsi Ikuti Dekkson SMK Sales Champion 2019

Dengan membawa semangat dan visi misi untuk meningkatkan mutu dan kompetensi para siswa

– siswi Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK), program program SMK Sales Champion kembali digelar. Kali ini Perusahaan Kunci asal Italia “Dekkson” telah menjadi partner dari kegiatan SMK Sales Champion 2019

“Diharapkan setelah peserta program SMK Sales Champion 2019 yang bekerja sama dengan Dekkson ini, semakin membuka wawasan dan meningkatkan skill yang dimiliki oleh para peserta program sehingga dapat langsung diserap dalam dunia industri,” kata Dedy Budiman selaku Program Director DSCC 2019 di Jakarta.

Para peserta program ini adalah siswa dan siswi kelas X – XII Kompetensi Keahlian Pemasaran dalam bentuk kelompok, yang masing-masing kelompok beranggotakan 5 sampai 7 orang siswa/i.Dan setiap sekolah dapat mengirimkan sebanyak-banyaknya kelompok untuk mengikuti kegiatan Dekkson SMK Sales Champion 2019.

Secara teknis, setiap peserta SMK Sales Champion 2019′>Dekkson SMK Sales Champion 2019

. ini wajib mendaftarkan kelompoknya (melakukan registrasi) ke website  Sosialisasi program dan pendaftaran telah dilakukan pada Juli dan ditutup tanggal 31 Agustus 2018 kemarin dengan jumlah total Team pendaftar sebanyak 400 peserta dari total 29 propinsi yang dibagi menjadi 7 wilayah region.

Adapun total pembagian Region tersebut adalah Region I ( Jakarta 1, Jakarta 2, Jakarta 3, Jabar 1, Jabar 2, Banten & Tangerang ),  Region II ( Jateng I Solo Raya, Jateng 2 ( ex Solo & Jogja ) & Jogjakarta ), Region III ( Lampung, Bengkulu, Palembang & Bangka Belitung ), Region IV ( Aceh, Medan, Padang, Kepri & Pekanbaru).Region V ( Balikpapan, Pontianak & Banjarmasin), Region VI ( Bali, Jawa Timur, NTT Lombok & NTB Kupang) dan  Region VII ( Makassar, Manado, Kendari & Papua).

“Tim panitia yang terdiri dari para mentor telah melaksanakan sosialisasi program ke SMK-SMK

Kompetensi Keahlian Pemasaran pada 25 kota di Indonesia untuk memberikan penjelasan singkat kepada para siswa mengenai teknik penjualan dan sebagainya kepada SMK yang akan berpartisipasi. Total sekolah yang telah dikunjungi oleh team mentor adalah 148 SMK,” katanya.

Selama masa kompetisi ini, peserta akan terus dibekali dengan pelatihan secara online class  serta pendampingan oleh masing-masing mentor pada kota masing-masing untuk terus menyemangati dan memberikan tips-tips serta strategi mengenai marketing dan penjualan. Pelatihan secara online class (webinars) akan diadakan pada Facebook dengan account @Indowebinars setiap Senin, jam 19:00 – 20:00 WIB.

Acara GRAND FINAL DSSC 2018 akan dilakukan di Jakarta, sekitar bulan Juli / Agustus 2019 yang akan dihadiri oleh seluruh anggota Team beserta Mentor dan Guru Pembimbing dari masing-masing Team.

Baca Juga :

 

Posted on: November 25, 2019, by :