Ujian di SMAN 7 Bogor Dibagi Dua Sesi

Ujian di SMAN 7 Bogor Dibagi Dua Sesi

Ujian di SMAN 7 Bogor Dibagi Dua Sesi

Ujian di SMAN 7 Bogor Dibagi Dua Sesi
Ujian di SMAN 7 Bogor Dibagi Dua Sesi

SMAN 7 Kota Bogor su­dah mempersiapkan diri dalam men­ghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional

(USBN) yang akan digelar akhir Maret 2019.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehu­masan SMA Negeri 7 Kota Bogor, Agus Setiadi, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan berbagai perlengkapan, peralatan dan kebutuhan. Termasuk sistem yang akan digunakan dalam menghadapi USBN. ”Kami sudah me­rancang sistem agar USBN ini hanya menjadi dua sesi,” katanya.

Terkait perlengkapan, Agus menga­ku telah menyediakan komputer se­jumlah kebutuhan

. ”Fasilitas penun­jang lainnya kami siapkan. Untuk USBN nanti akan dibagi dua sesi. Sehingga pukul 12:00 WIB diharapkan sudah selesai” ungkap Agus.

Menurut dia, pembagian waktu ujian ini berbeda dengan tahun lalu. Sebab, sebelumnya pihak sekolah memba­ginya dalam tiga sesi ”Tahun lalu itu selesai pukul 16:00 WIB. Insya Allah tahun ini sampai jam 12 siang. Se­moga tidak ada halangan yang fatal,” harapnya.

Mengantisipasi kendala teknis, Agus telah menyiapkan dua unit genset berkekuatan tinggi

untuk menganti­sipasi kendala tersebut. ”Ya biasanya kendala di jaringan listrik,” tuturnya.

Ia berharap pelaksanaan USBN dan UNBK berjalan lancar tanpa ekses. ”USBN itu akan dilaksanakan pada akhir Maret 2019 dan Ujian Nasio­nalnya akan dilaksanakan awal April 2019. Kami sudah melakukan berba­gai upaya, termasuk melakukan uji coba ulangan semester. Semoga nanti bisa berjalan lancar semua,” tandasnya

 

Baca Juga :

Posted on: October 26, 2019, by :