Bupati Bengkalis: Guru Ngaji Pahlawan, Berjasa Melestarikan Ayat-ayat Allah

Bupati Bengkalis Guru Ngaji Pahlawan, Berjasa Melestarikan Ayat-ayat Allah

Bupati Bengkalis: Guru Ngaji Pahlawan, Berjasa Melestarikan Ayat-ayat Allah

Bupati Bengkalis Guru Ngaji Pahlawan, Berjasa Melestarikan Ayat-ayat Allah
Bupati Bengkalis Guru Ngaji Pahlawan, Berjasa Melestarikan Ayat-ayat Allah

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan

, Heri Indra Putra, membuka Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru TPA/TPQ se-Kabupaten Bengkalis, /20di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Senin (20/317).

Heri mengatakan, melalui kegiatan mengajar ngaji seseorang telah memelihara Al Qur’an dan secara tidak langsung seorang guru ngaji telah menjadi duta surga untuk menyampaikan kalam Ilahi berupa Al Qur’an yang salah satu tujuan diturunkannya adalah untuk di baca.

“Kegiatan seperti ini sangat besar manfaatnya, selain meneguhkan iman dan taqwa kepada Allah SWT

juga dapat menguatkan Ukhuwah Islamiyah. Guru ngaji, menurut kami, merupakan pahlawan, sebuah profesi yang luhur dan paling berjasa dalam melestarikan ayat-ayat allah swt,” jelasnya.

Heri menambahkan, peran seorang guru ngaji sangat penting. karena melalui guru ngajilah, umat islam sejak dini akan terdidik bagaimana cara membaca al-qur’an yang baik dan benar, baik mengenai tajwid, makhraj, makna yang tersirat maupun yang tersurat.

Sementara itu, Ketua penyelenggara kegiatan, Suwarto mengatakan, tujuan kegiatan tersebut meningkatkan pemahaman dan pengamalan keagamaan kepada guru-guru TPA/TPQ se-Kabupaten Bengkalis.

“Acara ini diikuti 40 peserta dari delapan Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, dan dilaksanakan

selama dua hari dengan menghadirkan dua nara sumber dari Pekanbaru, yakni Sulaiman Yudi dari Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kementerian Agama Provinsi Riau, kemudian Ramli Husin dari Biro Kesra Provinsi Riau,” jelas Suwarto yang juga menjabat Kepala Bagian Kesejahteran Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis.

Turut hadir, Pelaksana Tugas Asisten Tata Praja, Umi Kalsum, Asisten Administrasi Umum, TS Ilyas, Inspektur Bengkalis, Suparjo, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Amril Fakhri, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Haholongan, serta beberapa pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.*

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/6cw4E4e293s9JdF

Posted on: October 20, 2019, by :