Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Kebangsaan Bireuen Terima Surat Izin dari Kopertis

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Kebangsaan Bireuen Terima Surat Izin dari Kopertis

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Kebangsaan Bireuen Terima Surat Izin dari Kopertis

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Kebangsaan Bireuen Terima Surat Izin dari Kopertis
Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Kebangsaan Bireuen Terima Surat Izin dari Kopertis

Koordinator Kopertis Wilayah XIII Aceh Prof.Dr.Jamaluddin Idris,M.Ed

menyerahkan Izin penyelenggaraan untuk Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Kebangsaan Bireuen yang diterima ketua STIH Kebangsaan Dr. Faisal, S. Ag, SH., M. Hum bertempat di kampus STIE Kebangsaan Bireuen, Rabu 18 Januari 2017.

Acara penyerahan SK izin baru Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Kebangsaan dengan nomor SK : 574/A4/HK/2016 disaksikan ratusan undangan karena bersamaan dengan pelaksanaan rapat senat terbuka wisuda sarjana dan ahli madya Stie Kebangsaan dan Stimik Bina Bangsa.

Pembina Yayasan Kebangsaan Dr. H. Amiruddin Idris, SE., MSi pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa yayasan kebangsaan akan terus berupaya mengembangkan lembaga pendidikan ke arah yang lebih maju, berbagai fasilitas terus dipersiapakan sesuai tuntutan dari pada undang-undang pendidikan Tinggi.

Menurut Amiruddin Idris fasilitas pendidikan merupakan kebutuhan pokok masyarakat

yang harus terpenuhi, pada dasarnya pendidikan tinggi membutuhkan biaya mahal tetapi harapanya dengan adanya lembaga ini akan bisa membantu masyarakat ekonomi menengah kebawah untuk memperoleh pendidikan tinggi dengan biaya terjangkau bagi masyarakat.

“Dengan keluarnya izin baru STIH, meruupakan sejarah baru bagi yayasan kebangsaan karena program studi ini satu-satunya di kabupaten Bireuen, semoga dengan lahirnya STIH bisa bermanfaat bagi masyarakat yang mempunyai eknomi lemah, karena kalau anak masyarakat ingin kuliah diluar daerah tentunya akan membutuhkan biaya banyak tetapi dengan adanya pendidikan disini tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar seperti untuk tempat tinggal dan kebutuhan lainya,” jelas Amiruddin Idris.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan peresmiaan mengudaranya radio kebangsaan dan penyerahan satu unit bus mahasiswa type Hiace Comuniter M/T tahun 2016 dari pemerintah Aceh yang diwakili staf ahli Gubernur bidang Keistimewaan dan SDM Ir.Helvizar Ibrahim,MSi kepada Yayasan Kebangsaan Bireuen yang diterima langsung Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen H. Amiruddin Idris, SE., MSi

Pembina yayasan kebangsaan Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi mengucapkan terima kasih

dan salut kepada Pemerintah Aceh dan Kopertis Wilayah XIII yang selalu membantu dan membina lembaga ini sehingga menjadi lembaga harapan masyarakat.

“Semoga dengan adanya fasilitas ini dapat mendukung kelancaran perkuliahan dan untuk radio kebangsaan harapannya semoga bisa menjadi media pendidikan bagi masyarakat,” harap H. Amiruddin Idris.

Usai peresmian berbagai fasilitas di yayasan tersebut dilanjutkan dengan makan bersama kanduri maulid akbar yang dikuti para orang tua wali wisudawan karena acara dilaksanakan bersamaan dengan Wisuda Sarjana dan Ahli madya Stie kebangsaan dan Stimik Bina Bangsa. [Rel]

 

Sumber :

https://mhs.blog.ui.ac.id/lili.ariyanti/2018/01/06/sejarah-kerajaan-sriwijaya/

Posted on: October 8, 2019, by :