Tingkatkan Kreativitas Anak dengan Menggambar

Tingkatkan Kreativitas Anak dengan Menggambar

Seseorang menuliskan bahwa ia tidak dapat menggambar dengan baik, dan tidak hendak putrinya yang berusia 3 tahun mencontohnya. Dia pun bertanya apakah ruang belajar seni/menggambar ialah ide yang bagus guna anak balita. Jawaban yang bijaksana ialah tidak diperlukan kelas seni guna belajar teknik menggambar dan menambah kreativitas anak. Berikut ini informasi selengkapnya.

Cara menyemangati anak guna menggambar
Ada tidak sedikit faktor yang menyokong peningkatan keterampilan menggambar. Rasa percaya diri ialah salah satunya. Percayalah bahwa Anda bisa menggambar, serta menikmati pekerjaan menggambar. Itu malah lebih urgen daripada teknik kemampuan menggambar. Bantu balita kita menjaga keyakinan dirinya dalam menggambar, pun dalam segala hal, serta merasakan kegiatannya. Bagaimana caranya? Berikut ini ialah sejumlah ide:

Jangan pernah mengindikasikan pada anak kita bahwa kita tidak percaya diri dengan keterampilan menggambar Anda
Tunjukkan padanya bahwa kita percaya diri dan dapat memberi misal gambar pada si kecil. Jangan pernah berkata, “Saya tidak dapat menggambar.” Duduklah bersamanya dan ajak ia menggambar bersama. Jika kita tidak dapat menggambar suatu objek—seekor gajah, misalnya, tidak masalah! Gambarlah semampu Anda. Gambar yang terlampau realistik malah terasa berlebihan—terutama guna mengajarkan seorang balita.

Anda dapat mengupayakan menggambar objek-objek yang abstrak dalam warna-warna cerah atau sekadar corat-coret di atas kertas dengan gambar bentuk-bentuk laksana persegi, lingkaran, atau spiral. Nikmati proses menggambar dan jangan berbicara Anda tak mampu, karena tersebut akan memupuskan motivasi belajar si kecil.

Sumber : http://www.lochruadh.org/?id=exit&link=www.pelajaran.co.id

Posted on: September 28, 2019, by :