Mainan guna Mengasah Otak Anak

Mainan guna Mengasah Otak Anak

Jika di atas dilafalkan jenis permainan simpel yang dapat menajamkan otak anak, maka sebagai berikut jenis mainan edukatif guna melatih sekian banyak kecerdasan si kecil:

1. Kecerdasan akal.
Kecerdasan akal pada anak dapat diajar dengan mainan, seperti: monopoli, puzzle, lego, sempoa, format geometrik, balok susun, perangkat musik, kitab gambar, mainan karakter, kotak musik, mobil-mobilan, mainan kereta api, atau boneka.

2. Kecerdasan fisik
Kecerdasan jasmani pada anak dapat didapatkan dengan mainan, seperti: boneka, teropong mainan, ayunan, sepeda, bola, gelembung sabun, tali karet guna lompat tali, dan mainan perangkat berkebun.

3. Kecerdasan sosial
Kecerdasan sosial anak dapat didapatkan dari mainan, seperti: kitab gambar/tulis, bola, tokoh miniatur, tanah liat mainan, monopoli, rumah-rumahan, dan tenda mainan.

Setelah memahami jenis permainan dan jenis mainan yang dapat menajamkan otak anak di atas, manakah yang tidak jarang Anda dan si kecil mainkan? Apapun permainan tersebut, terus semangat si kecil untuk menajamkan bakat dan kecerdasannya dengan teknik yang dia sukai, ya.

http://www.red-ring.com/rssnewsitem.php?urltodisplay=https://www.pelajaran.co.id

Posted on: September 23, 2019, by :