SMA Negeri 3 Ambon Terima 282 Siswa Baru

SMA Negeri 3 Ambon Terima 282 Siswa Baru

SMA Negeri 3 Ambon Terima 282 Siswa Baru

SMA Negeri 3 Ambon Terima 282 Siswa Baru
SMA Negeri 3 Ambon Terima 282 Siswa Baru

Dengan mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud)

RI Nomor 17 Tahun 2017, maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku menerbitkan petunjuk tehnis (Juknis) pelaksanaan penerimaan siswa baru tingkat SMA tahun 2017 dan pendaftaran bisa secara online dan manual.

Untuk SMA Negeri 3 Ambon, pendaftaran siswa baru dilakukan dengan sistem manual dan tahun lalu sekolah yang mendaftar, namun tahun 2017 ini orang tua siswa tamatan SMP /Sederajat yang mendaftar karena sesuai dengan aturan, dan pendaftaran tidak di pungut biaya apapun.

Saat ditemui di ruang kerjaanya Senin (19/6/2017) Kepala SMA Negeri 3 Ambon J. Tahalele

menjelaskan, siswa yang mendaftar pada SMA Negeri 3 berjumlah 500 orang, sementara daya tampung sekolah hanya 282 orang dengan rincian satu kelas 36 siswa dan ada 8 kelas, karenanya penerimaan siswa baru dilakukan tes masuk.

Jumlah siswa baru yang sudah diterima pada SMAN 3 sebanyak 282 orang, mereka harus melapor dan mendaftar ulang pada hari ini tanggal 19 Juni 2017.

Sesuai petunjuk tehnis penerimaan siswa baru, jika ternyata melewati tanggal pendaftaran

ulang dan ada siswa yang tidak mendaftar, maka dinyatakan gugur dan di ganti dengan siswa lain yang sudah mengikuti tes masuk.

Ditambahkan, sesuai petunjuk tehnis dari Dinas Dikbud Maluku yaitu selain hasil test siswa dengan nilai yang baik, siswa yang diterima juga harus bertempat tinggal tidak jauh dari sekolah, sehingga nantinya dapat mengikuti proses belajar dengan baik.(TM04)

 

Sumber :

https://indianapoliscoltsjerseyspop.com/sejarah-gajah-mada/

Posted on: September 6, 2019, by :