PKBM Dia Ferat Gelar Pelatihan PKK

PKBM Dia Ferat Gelar Pelatihan PKK

PKBM Dia Ferat Gelar Pelatihan PKK

PKBM Dia Ferat Gelar Pelatihan PKK
PKBM Dia Ferat Gelar Pelatihan PKK

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Dia Ferat menggelar Pelatihan Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) dengan jenis kegiatan Menjahit, bagi 30 orang peserta bertempat di Sekolah PAUD Dia Ferat, Jalan Gajah Atas RT.002/RW.04 Benteng Atas Kelurahan Nusaniwe Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

30 orang peserta Pelatihan PKK itu terdiri dari 20 orang siswa PKBM dan 10 orang ibu dari lingkungan setempat,”kata Beny Popla, S.Pd Pengelola PKBM Dia Ferat dalam laporannya.

Peserta pelatihan PKK akan dibagi dalam tiga kelompok. Masing-masing kelompok berjumlah 10 orang, mereka akan melakukan pelatihan jahit selama 200 jam.

Peserta akan dilatih dengan materi dasar Menjahit dan cara membuat Pola oleh tiga orang ibu (instruktur) Jahit. Mereka (Instruktur-red) adalah warga masyarakat di lingkungan RT.002/RW.04.

Penanggung jawab program pendidikan kecakapan kerja dan pendidikan kewirausahaan (PKW) Balai Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD Dikmas) Maluku, Junus Pattiasina, S.Sos mewakili Kepala BP PAUD Dikmas Maluku membuka dengan resmi Pelatihan PKK dimaksud.
Beny Popla, S.Pd (No 2 Dari Kiri)

Dalam arahannya Pattiasina katakan, BP PAUD Dikmas Maluku merupakan Unit Pelaksana Teknis

(UPT) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, CQ Dirjen PAUD dan Dikmas.

Dikatakan, pendidikan masyarakat terbagi atas pendidikan khusus dan pelatihan, kegiatan PKBM, Kepemudaan, Keorangtuaan dan kegiatan Pramuka, serta banyak kegiatan yang menyentuh dengan persoalan masyarakat, bernaung dalam BP PAUD Dikmas maluku.

PKBM Dia Ferat merupakan salah satu dari sekian PKM di Maluku sebagai mitra kerja dari BP PAUD

Dikmas Maluku, sehingga layak untuk mendapat bantuan dana dari Pemerintah untuk melaksanakan Pelatihan PKK.

Tujuan pelatihan PKK adalah menjawab persoalan-persoalan ditengah masyarakat terkait dengan kemiskinan, pengangguran serta berbagai persoalan yang sangat sensitif dengan kehidupan masyarakat.

Pattiasina berharap, melalui pelatihan PKK ini para peserta dapat mengimplementasikannya

dalam kehidupan kedepan. Karena BP PAUD Dikmas Maluku akan memantau aktivitas masyarakat yang bernaung dalam PKBM Dia Ferat.
Peserta Pelatihan PKK

Sementara itu, Sekretaris RT.002/RW.04 Bapak A. Sarkol memberikan apresiasi serta mendukung kegiatan pelatihan PKK yang digelar oleh PKBM Dia Ferat.

Sarkol menyampaikan terima kasih serta penghargaan bagi PKBM Dia Ferat, atas bantuannya memberikan pelatihan kecakapan kerja (life skill) Menjahit, bagi warga masyarakat khususnya ibu-ibu di lingkungan RT.002/RW.04.(TM02)

 

Sumber :

https://indianapoliscoltsjerseyspop.com/shalat-ghaib/

Posted on: September 6, 2019, by :