Pendidikan Berpola Asrama Diyakini Akan Merubah Papua

Pendidikan Berpola Asrama Diyakini Akan Merubah Papua

Pendidikan Berpola Asrama Diyakini Akan Merubah Papua

Pendidikan Berpola Asrama Diyakini Akan Merubah Papua
Pendidikan Berpola Asrama Diyakini Akan Merubah Papua

Sorong, PAPUANEWS.ID – Anggota DPD RI Mervin S. Komber bercerita tentang

pengalamannya tinggal di asrama saat menjadi pelajar. Mervin merupakan penghuni asrama sejak SMP sampai mahasiswa, selama 10 tahun hidup di asrama, Senator yang dijuluki Cenderawasih ini merasakan banyak manfaatnya. Hal itu menjadi alasan setiap reses, dia berkesempatan mengunjungi suatu asrama untuk membagi pengalaman dan memberikan semangat kepada para penghuni asrama.

“Pendidikan berpola asrama adalah pendidikan yang harus diterapkan karena terbukti

ampuh dalam peningkatan kualitas SDM Papua. Kita lihat saja saat ini mayoritas pemimpin di Tanah Papua pernah tinggal di asrama,” kata Mervin saat reses dan berdialog dengan penghuni asrama di Distrik Mariat Kabupaten Sorong, kemarin.
Baca juga : Duta Besar Amerika Apresiasi Komoditi Unggulan Milik Pemkab Jayapura

Dalam kesempatan itu, Mervin berbagai cerita pengalaman di hadapan lebih dari 100 siswi SMP

dan SMU yang tinggal di Asrama Siswi Katolik SP 2 Kabupaten Sorong. Menurutnya hal ini akan membawa hasil yang signifikan dan tepat guna apabila dikelola secara

Ia mengajak para siswi untuk tidak meninggalkan studinya karena merekalah pemimpin masa depan Indonesia. Sementara itu, Suster Stanis CB mengapresiasi kehadiran Senator yang dikenal dengan julukan Cenderawasih itu. Suster Stanis juga menceritakan tentang kondisi asrama dan kegiatan keseharian para siswi di asrama yang seratus persen orang asli Papua dan berasal dari berbagai kampung di Papua Barat.

Dalam acara tersebut, ditampilkan acara stand up komedi dan persembahan lagu-lagu dari para siswi penghuni asrama. Pada akhir kunjungannya, Mervin menyumbangkan buku-buku dan membenrikan bantuan dana untuk meningkatkan kualitas kehidupan di asrama (red)

 

Sumber :

https://41914110003.blog.mercubuana.ac.id/sejarah-bandung-jawa-barat/

Posted on: August 13, 2019, by :