Table Top BPPD NTB Dibanjiri Buyers Kota Kembang

Table Top BPPD NTB Dibanjiri Buyers Kota Kembang

Table Top BPPD NTB Dibanjiri Buyers Kota Kembang

Table Top BPPD NTB Dibanjiri Buyers Kota Kembang
Table Top BPPD NTB Dibanjiri Buyers Kota Kembang

BANDUNG- Sekitar 90 buyers (travel agent) dari Bandung antusias mengikuti Table Top

Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Nusa TEnggara Barat (NTB). PAket wisata Lombok dan Sumbawa menarik minat
pelaku usaha perjalanan untuk bekerjasama.

Chairman BPPD NTB Taufan Rahmadi mengatakan Bandung sangat menjanjikan bagi pasar wisata Lombok Sumbawa karena memiliki penduduk sekitar 40 juta.

“Potensi pasar wisata Lombok Sumbawa di Kota Kembang ini, bukan saja karena potensi

keindahan alam Lombok Sumbawa. Lebih dari itu, NTB-Bandung, memiliki latar belakang kedekatan religius dengan
Bandung. Bandung, sangat akrab dengan kehidupan beragama yang fanatik. Lombok Sumbawa juga memiliki konsep religi yang sama.”

Table Top yang digelar Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD)-NTB di Kota

Bandung berangsung riuh. Suasana transaksi antar travel agent asal Lombok Sumbawa dan Bandung ini semakin tak terkendali. Hampir 90 buyers membanjiri agenda pasar wisata ini. Antusiasme buyers Kota Kembang ini disambut hangat sekitar 20 sellers asal NTB.

Anggota ASITA Jawa Barat, Acep Zaenal, mengaku, potensi pariwisata NTB sangat menjanjikan. Potensi destinasi di NTB sangat kaya.

“Lombok Sumbawa bukan lagi menjadi second choise (pilihan kedua, red) tujuan wisata, namun sudah menjadi prime destinasi (tujuan wisata utama). Lombok Sumbawa sangat dikenal dengan destinasinya yang masih virgin (perawan),” terang Acep Zaenal sembari berdecak kagum.

Tidak saja Acep, pelaku pariwisata Bandung, Arief, juga mengungkapkan hal senada. Arief menyatakan apresiasinya, dan salut untuk pemerintah daerah NTB. Pemerintah daerah sangat peduli dan mau bekerja keras berpromosi ke seluruh penjuru tanah air, bahkan dunia.

“Penataan destinasi masih menjadi prioritas. Terutama fasilitas pendukung di semua destinasi. Secara umum, Lombok Sumbawa sudah siap dikunjungi wisatawan,” imbuh Arief.

Dari Kota Kembang, Bandung, BPPD NTB akan bergerak menuju Kota Surabaya untuk melakukan hal yang sama. Sebelumnya, table top di Jakarta, dihadiri hampir 80 buyers potensial. jo

 

Sumber :

Contoh Jaringan Tumbuhan

Posted on: June 13, 2019, by :