Tips Merawat Kucing Untuk Pemula

Tips Merawat Kucing Untuk Pemula – Kucing ialah salah satu fauna peliharaan yang paling digemari manusia. Di samping lucu, perilaku kucing pun sangat menggemaskan. Namun, tahukah Anda teknik merawatnya? Semua fauna mempunyai sifat sensitif yang mesti dicerna manusia. Jika kita seorang pemula dan hendak tahu tentang teknik merawat kucing.

1. anak kucing memerlukan jumlah gizi dua kali lebih banyak dibanding kucing dewasa. Meskipun ia memerlukan lebih tidak sedikit nutrisi, tersebut bukan berarti Anda mesti memberinya santap berlebihan. Setelah 5-6 minggu, berikan makanan secara teratur 4 kali masing-masing hari.

2. Jangan berikan makanan anjing guna kucing! Makanan anjing tidak berisi taurin, nutrisi yang diperlukan kucing untuk menangkal penyakit jantung dan penglihatan kabur.

3. Setelah 8-10 bulan, Anda dapat membiasakannya untuk santap makanan lokasi tinggal seperti nasi dan susu. Kebiasaan ini mesti Anda kerjakan sejak dini.

4. Tidak butuh memandikan kucing secara teratur. Ketika bulu kucing mulai berbau, Anda bisa memandikannya dengan air dingin. Air panas bisa merusak bulu dan mengakibatkan iritasi kulit pada kucing.

5. Sikat bulu kucing secara berkala. Hal ini bisa menghilangkan rambut mati, kuman dan bakteri pada bulu.

6. Pergi terbit dan bermain dengannya. Kegiatan jasmani membantu perkembangan dan pertumbuhan anak kucing dengan baik. Hewan peliharaan Anda bakal tumbuh sehat dan lincah.

7. Ajarkan kelaziman hidup sehari-hari. Anda dapat mulai mengajarkan sejumlah kebiasaan baik pada kucing laksana pergi ke toilet, makan, dan lokasi tidur.

8. Bersikap tegas pada perilaku buruknya. Anda mesti bersikap tegas pada perilaku buruk yang ia tunjukkan. Dengan begitu, ia akan memahami mana yang baik dan buruk.

9. Vaksinasi. Vaksinasi wajib dilaksanakan secara rutin guna menghindari virus dan penyakit. Bagi itu, segera berkonsultasilah dengan dokter hewan.

10. Merawat kesucian tubuhnya. Anda mesti rajin membasuh gigi, telinga, dan kuku kucing. Spot-spot ini paling rentan terhadap kuman dan bakteri lho. Jika tidak dipedulikan kotor, urusan ini dapat menyebabkan infeksi dan penyakit pada kucing.

Semoga bermanfaat.

Sumber : faunadanflora.com

Posted on: October 18, 2018, by :