Untuk Jaga Kesehatan, Anda Wajib Hindari 9 Makanan Berkolestrol Tinggi Ini

Untuk Jaga Kesehatan, Anda Wajib Hindari 9 Makanan Berkolestrol Tinggi Ini

Kolesterol tersebut baik, tetapi melulu sampai batas tertentu. Kolesterol dibutuhkan tubuh guna memproduksi sel. Namun, mempunyai kolesterol tinggi menciptakan Anda berisiko terpapar penyakit jantung. American Heart Association merekomendasikan memberi batas total asupan kolesterol harian Anda sampai 300 miligram.

Untuk mengawal kolesterol, urgen untuk memahami dan menghindari makanan yang berisi lemak bosan dan trans. Dilansir dari Wonderslist.com, sebagai berikut 10 makanan yang berisi kolesterol tinggi yang bisa Anda hindari untuk mengawal kesehatan.

1. Telur

Telur ialah makanan berprotein tinggi dengan tidak sedikit manfaat kesehatan. Namun kuning telur berisi kolesterol dan bisa menyebabkan tidak sedikit kerusakan. Dianjurkan guna mengkonsumsi putih telur dan menghilangkan unsur kuning.

2. Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji laksana burger, kentang goreng, keripik yang dikemas, dan ayam goreng mempunyai kandungan lemak bosan yang tinggi. Anda bisa mengubah makanan ini dengan opsi yang lebih sehat laksana sandwich panggang, salad dengan saus rendah lemak dan makanan yang tidak digoreng.

3. Daging, Unggas dan Ikan

Produk-produk ini baik guna kesehatan saat jumlah yang diatur. Batasi makanan ini tidak lebih dari 140 gram sehari.

4. Es krim

Es krim ialah makanan kolesterol tinggi. Es krim mempunyai lebih tidak sedikit lemak daripada camilan goreng. Anda bisa mengkonsumsi ke es krim buah produksi sendiri guna memuaskan keinginan.

5. Alkohol

Jumlah alkohol yang terbatas tidak berbahaya. Namun minum berlebihan, khususnya minuman keras, dapat menambah kadar kolesterol ke tingkat yang tidak diinginkan.

6. Produk Pangan

Anda perlu meminimalisir muffin, kue, roti dan croissant. Terbuat dari lemak bosan atau terhidrogenasi, telur utuh atau susu utuh, makanan ini dapat menambah tingkat kolesterol dalam tubuh kita secara signifikan. Lebih baik memilih panggang rendah lemak dan batasi pemakaian topping.

7. Kacang

Kacang ialah kudapan yang paling baik guna rasa lapar di sela-sela jam makan. Namun, sejumlah kacang mempunyai lemak bosan yang tinggi. Hanya almond, hazelnut, dan kacang pinus yang menawarkan jumlah kolesterol seimbang.

8. Minuman soda

Minuman soda tinggi kandungan gula. Gula bisa dengan mudah memprovokasi kadar kolesterol Anda. Minuman soda tidak baik guna kesehatan secara keseluruhan.

9. Hati

Faktanya, kolesterol diproduksi dan ditabung di hati. Mengkonsumsi hati akan mengakibatkan peningkatan kadar kolesterol.

Baca Juga:

Posted on: October 5, 2018, by :