Hakikat Internet Bagi Pendidikan

Menyambung pembahasan di part 1 tentang hakikat penting internet dalam dunia pendidikan, internet memang peranannya sangat dibutuhkan sebagai media peserta didik belajar dan mencari berbagai macam informasi seputar dunia pendidikan yang dibutuhkan. Hal ini karena memang pendidikan di era modern juga tak dapat lepas kaitannya dengan pemanfaatan internet.

Harus kita tahu juga bahwa manfaat internet juga sangatlah luas bagi dunia pendidikan di Indonesia. Tak hanya seperti yang pernah kita simak sebelumnya dalam pembahasan pertama, karena selain itu juga masih banyak manfaat lain dari penggunaan internet bagi peserta didik. Apa saja manfaat internet bagi pendidikan di Indonesia selain apa yang telah kita bahas di part 1? Yuk cek informasinya di bawah ini ya

Hakikat Internet Bagi Pendidikan
Hakikat Internet Bagi Pendidikan

Manfaat Internet Bagi Pendidikan

Sebagai penyedia informasi yang relatif murah

Bagi Anda yang mungkin masih mengenyam pendidikan saat ini baik SD, SMP atau juga SMA tentunya sangat tahu dan sangat merasakan manfaat positif dari kehadiran internet. Salah satunya internet juga dapat memberikan berbagai macam informasi baik secara sesaat atau mendadak karena internet sendiri menjadi sumber informasi yang sangat cepat menyampaikan informasi yang terkait dengan kata kunci yang kita inginkan. Tak butuh mahal karena dengan sangat murah dan bahkan tanpa kita rasakan internet mampu memberikan setiap informasi yang kita butuhkan. Tentu saja dengan ini internet dapat meringankan beban tanpa perlu membeli buku yang jauh lebih mahal harganya.

Sebagai penyedia sumber pelajaran tambahan

Internet kehadirannya juga memang sangat memungkinkan bagi para pengguna untuk mendapatkan informasi tambahan atau juga sumber pelajaran tambahan yang tidak didapatkan di sekolah. Ini yang juga kemudian membuat pelajar menjadikan internet sumber pelajaran tambahannya.

Internet sebagai sarana mencari beasiswa

Tak semua informasi tentang beasiswa dapat kita akses di lingkungan sekolah ataupun pada lingkungan kampus. Dengan adanya internet ini juga kita dapat mengakses semua informasi tentang beasiswa serta prosedur mendapatkan beasiswa baik didalam negeri ataupun di luar negeri secara jauh lebih luas lagi.

Internet mendorong penguasaan bahasa asing

Internet juga sangat memungkinkan kepada pengguna untuk dapat mengakses informasi tanpa batasan termasuk juga soal informasi yang penting dan juga menarik dari luar negeri. Tentu saja aspek yang seperti ini akan dapat mendorong bagi para pengguna dalam penguasaan bahasa asing dengan cara – cara yang menarik. Misalkan dengan artikel atau dengan mendengarkan lagu dan video bahasa asing untuk sarana belajar bahasa asing otodidak yang efektif.

Jadi, sepanjang digunakan maksimal tentu saja akan ada banyak manfaat internet bagi dunia pendidikan. Semoga informasi yang kami berikan diatas tentang Manfaat Internet Bagi Pendidikan bermanfaat. sumber : https://www.gurupendidikan.co.id/contoh-surat-kuasa/

 

Posted on: September 10, 2018, by :