Banyak Orang Ingin Wajah Kencang Tanpa Operasi

Banyak Orang Ingin Wajah Kencang Tanpa Operasi

Siapa yang tak hendak mempunyai wajah bebas kerut dan tidak jarang kali tampak tahan lama muda? Apalagi di era digital di mana mayorhitas orang tidak jarang selfie dan mengunggah potret diri di media sosial.

Karena itulah, tren di dunia estetika semakin berkembang. Berdasarkan keterangan dari dr. Irena Sakura Rini, SpBP(K) RE, kini ini trennya ialah orang-orang hendak tampak lebih muda, wajahnya lebih kencang, hendak memancungkan hidung, menciptakan kelopak mata, namun dengan cara yang non-invasif atau tanpa operasi.

“Selama masih terdapat jalan lain bakal dihindari operasi,” ujar dokter yang akrab disapa Ira tersebut saat media gathering Happy Lift di Lewis & Caroll, Jakarta, Kamis 30 Agustus 2018.

Hal ini juga membuat tidak sedikit pasien bakal lari ke dokter bedah umum atau pusat-pusat perawatan keelokan sebelum datang ke bedah plastik. Padahal, tak seluruh layanan di pusat keelokan ini aman dan dilaksanakan oleh dokter yang tersertifikasi.

Karena semakin banyaknya minat masyarakat menemukan wajah yang tidak jarang kali tampil sempurna, akhirnya menciptakan mereka semakin paham dengan prosedur-prosedur keelokan yang terdapat di pasar. Prosedur-prosedur laksana filler, botox, dan tanam benang menjadi tiga formalitas yang paling tidak sedikit ditanyakan pasien saat datang ke dokter.

“Mereka telah well known, saat ke dermatologis mereka telah langsung tanya, ‘Dok, saya baiknya filler, botox, atau tanam benang?’,” kata Ira.

Kebanyakan dari mereka yang menggali prosedur keelokan ini bercita-cita supaya mendapatkan wajah yang lebih tirus dan kencang tanpa diketahui orang beda bahwa mereka mengerjakan prosedur tertentu.

“Botox, filler, tanam benang, bukanlah perbuatan yang dapat dilakukan di salon dengan mudah. Sekali botox, bila salah mesti tunggu enam bulan,” kata Ira.

Begitu pula dengan filler, andai salah butuh waktu sembilan bulan. Belum lagi andai sudah masuk ke pembuluh darah, dapat merusak konstelasi hidung.

Baca Juga :

Posted on: September 4, 2018, by :